Rabu, 03 Oktober 2012

Jokowi Dan Kumis Jadi Trending Topic Di Twitter



[imagetag]

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta boleh saja menyatakan masa kampanye berakhir pada 7 Juli 2012. Tapi aturan itu tidak berlaku di dunia maya. Kampanye masih marak. Bahkan tagar #ReplaceTitleSongWithJOKOWI dan #KUMIS menduduki trending topic Twitter Indonesia.

#ReplaceTitleSongWithJOKOWI sejak Selasa 10 Juli 2012 perlahan merangkak naik menduduki trending topic . Bahkan, posisi puncak pun berhasil diraih. Permainan tagar ini dilakukan dengan mengganti judul lagu dengan kata Jokowi, misalnya seperti @FitrulAnggraeni, "Syahrini Kau yang Telah Memilih Jokowi." Tweet serupa juga datang dari @Suriansyah_N dengan "Ungu feat Rossa Kupinang JOKOWI dengan Bismillah".

Sebagian besar tagar ini berisi dukungan terhadap calon DKI 1 ini. Tapi, ada juga sentimen negatif seperti yang diutarakan @Okioktav1, "Syaharini Jangan Memilih Jokowi."

Berbeda dengan Jokowi, tagar KUMIS yang mengacu pada calon DKI 1, Fauzi Bowo banyak menuai sentimen negatif. Tagar ini menduduki trending topic nomor enam pagi ini. Sebagian besar tweet yang beredar menyarankan agar tidak memilih Fauzi Bowo atau Foke. Seperti tweet @Senirupa, "Paling tidak, ayo yang tadinya golput pada milih dong. Ini supaya kita tidak perlu lagi lihat tampang Si Kumis di billboard-billboard di mana-mana."

Kedua tagar ini dipopulerkan oleh akun @AreaTawa yang banyak di-retweet oleh pengguna Twitter. Mengenai #ReplaceTitleSongWithJOKOWI, -@AreaTawa menulis, "#ReplaceTitleSongWithJOKOWI ready untuk TTWW ? Berani ?" Sementara untuk #KUMIS, @AreaTawa memuat, "Senin Selasa Rabu Kumis Jumat Sabtu Minggu menurut lu di mana letak kesalahannya?"*

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar