Jumat, 05 Oktober 2012

Keluarga Akan Terima Jenazah Korban Sukhoi Rabu Depan



[imagetag]

Mabes Polri menyatakan seluruh korban jatuhnya pesawat Sukhoi Superjet 100 baru dapat diserahkan kepada pihak keluarga pada hari Rabu 23 Mei mendatang. Sebab saat ini tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri masih membutuhkan waktu untuk merekonstruksi jenazah korban yang memang sudah tak utuh lagi.

"Serah terima jenazah dilakukan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Rabu pagi secara protokoler," kata Kepala RS. Polri Sukanto, Brigjen Pol Agus Prayitno dalam jumpa persnya Ahad 20 Mei 2012 di kantornya.

Agus melanjutkan pihaknya juga sedang menyiapkan surat-surat keterangan jenazah korban. Surat-surat ini tentunya sangat diperlukan pihak keluarga dalam mengurus segala keperluan pemakaman dan urusan lainnya.

Tim Ante mortem juga akan menghubungi pihak keluarga keluarga korban untuk menanyakan beberapa hal terkait pengurusan jenazah korban. "Ya ditanya apakah keluarga akan tengok jenazah, jenazah akan di kubur dimana, agama apa, dan lain-lain," kata Agus.

Kemudian jika pihak keluarga berkehendak untuk melihat jenzah korban, Anton mempersilahkan keluarga untuk datang ke Rumah Sakit Polri pada Selasa 22 Mei 2012, atau sehari sebelum jenazah dipulangkan. Pihak keluarga diberi waktu untuk melihat jenazah mulai pukul 13.00 hingga malam.

"Setelah itu peti jenazah akan kami tutup," kata Agus.

Dalam serah terima jenazah Rabu pekan depan , Polri juga akan mengantarkan jenzah hingga ke rumah duka. Sebab ada pihak keluarga yang ingin memakamkan korban ke daerah asal seperti Malang, Manado, dan beberapa daerah lainnya.

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar