Jumat, 12 Oktober 2012

Kronologi Jatuhnya Pesawat Di Bandung Air Show 2012



BANDUNG, KOMPAS.com Pesawat Bravo 202 yang jatuh di Bandung Air Show, Lanud Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, hanya ada lima menit di udara.

[imagetag]

TRIBUNNEWS.COM/HENDRA GUNAWAN

Pesawat aerobatik milik TNI AU tipe aircraft AS 202 B Under FASI yang jatuh di ajang Bandung Air Show, Sabtu (29/9/2012).

Ketua Penyelenggara PNB Umar Sugeng Haryono menjelaskan, dan pesawattotal lost. Dua penerbang dinyatakan meninggal dunia," kata Umar Sugeng dalam jumpa pers di Bandung, Sabtu (29/9/2012).

Dua penerbang itu adalah Marsekal (Purn) Noorman Lubis dan Letkol (Purn) Toni Hartono. Keduanya mantan anggota TNI AU yang sudah bergabung dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI).

"Keduanya sering melakukan kegiatan ini, olah dirgantara. Setiap Sabtu, Minggu, atau hari libur, atau acara-acara tertentu," jelas Umar.

Menurut Umar, dua menit setelah jatuhnya pesawat di belakang kantor Dislitbang AU, tim penyelamat tiba. Namun, lima menit kemudian, kedua penerbang itu dinyatakan meninggal.

Keduanya lalu dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung, untuk diotopsi. Kondisi pesawat hancur di bagian depan, sementara gedung terbakar, tetapi tetap utuh.

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar