Jumat, 05 Oktober 2012

Makanan Ini Bisa Buat Fokus Kerja





[imagetag]


Fokus adalah salah satu kunci utama melakukan sebuah pekerjaan. Meningkatkan fokus kerja dapat dilakukan dengan meningkatkan asupan nutrisi otak. Meningkatnya fokus seseorang akan sangat berpengaruh terhadap hasil pekerjaannya. Nah, untuk memenuhi asupan nutrisi otak tersebut bisa melalui makanan dan minuman. Makanan dan minuman tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini.

Berikut makanan dan minuman peningkat fokus kerja, seperti dilansir dari Times of India.

1. Kafein

Kafein dapat meningkatkan konsentrasi, jika diminum dalam takaran yang tepat. Sebaliknya, terlalu banyak kafein bisa menyebabkan rasa gelisah dan tidak mampu berkonsentrasi.

2. Gula

Sesendok gula dapat memberikan dorongan untuk otak Anda. Meskipun efeknya sangat pendek, Anda tetap dapat memanfaatkannya. Pilihlah rasa manis alami dari buah-buahan segar. Selain lebih sehat, kandungan gula alami tidak meningkatkan kadar gula darah secara berlebihan.

3. Ikan

Ikan sangat kaya akan asam lemak omega-3, yang baik untuk perkembangan fungsi otak. Masukkan ikan dalam menu harian Anda dua kali dalam seminggu.

4. Blueberry

Blueberry dapat melindungi otak Anda dari risiko penyakit Alzheimer dan demensia.

5. Popcorn

Popcorn mengandung vitamin B6, B12, dan E. Kudapan renyah ini diyakini dapat meningkatkan konsentrasi, serta memori dan kekuatan otak.

6. Alpukat

Jika Anda bukan penggemar ikan, Anda bisa menggantinya dengan alpukat. Alpukat menjadi bahan bakar yang dibutuhkan otak untuk berpikir.

7. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Kacang-kacangan dan biji-bijian memiliki kandungan antioksidan dan protein, yang dapat membantu Anda tetap fokus. Mereka juga membantu memberikan perlindungan jangka panjang terhadap penurunan fungsi kognitif pada otak.

8. Sarapan rendah kalori

Pastikan bahwa Anda selalu menyertakan buah-buahan, susu dan sereal yang kaya serat dan rendah kalori.

9. Sayuran hijau

Sayuran hijau menjaga ketajaman otak karena mengandung asam folat yang tinggi. Maka, perbanyak makan sayuran hijau seperti bayam, peterseli, dan brokoli.

10. Suplemen

Anda dapat menambahkan suplemen dalam menu diet, setelah berkonsentrasi pada dokter. Ginseng dan ginkgo biloba bisa membantu meningkatkan memori dan kemampuan otak untuk fokus.

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar