Senin, 01 Oktober 2012

Manfaat Pisang Yang Perlu Diketahui



[imagetag]

Pisang tidak hanya mudah dijumpai diberbagaidaerah, namun juga murah dan banyak manfaat nya. Berikut adalah beberapa manfaat pisang yang perlu Anda ketahui, seperti dilansir Lifescript.

Melancarkan peredaran darah

Pisang punya banyak kandungan kalium danpotasium. Zat ini fungsinya adalah membantu sistem sirkulasi tubuh, hinggaperedaran oksigen ke otak menjadi lancar. Kalium juga membantu denyut jantungmenjadi teratur.

Selain itu, pisang juga mengurangi resikoterjadinya stroke dan mengatur tekanan darah agar normal.

Menyehatkan usus

Manfaat pisang yang lain adalah menyehatkanusus dengan menghilangkan sembelit. Pisang punya kandungan serat yang mampumempertahankan dan memulihkan kesehatan usus. Jadi, dari pada menggunakan obatpencahar, lebih baik mengkonsumsi pisang.

Meningkatkan kesehatan otak

Pada sebuah penelitian dengan responden 200orang siswa, pengaruh konsumsi pisang terhadap tingkat konsentrasidikorelasikan. Hasilnya, pelajar yang memakan pisang 3 kali sehari sebagaipencuci mulut terlihat mengalami peningkatan konsentrasi dan daya tangkap.

Mengobati bekas gigitan nyamuk

Jika di kulit Anda terdapat bentol bekasgigitan nyamuk, maka Anda bisa oleskan sedikit kulit pisang bagian dalam kebentol kulit tersebut. Ia akan mengurangi gatal dan merahnya.

Mengurangi derita sakit bulanan pada wanita

Bagi Anda yang kerap mengalami sakit perutsaat sedang menstruasi, maka mengkonsumsi pisang bisa meringankan derita Anda.Kandungan vitamin B6 dalam pisang cukup tinggi hingga membantu mengurangi kadargula dalam darah yang merusak mood dan membuat sakit bulanan berkurang.

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar