Senin, 01 Oktober 2012

Nutrisi Sehat Yang Harganya Murah



[imagetag]

Anda perlu memenuhi kebutuhan gizi Anda setiapharinya dengan mengonsumsi makanan sehat . Kebanyakan orang cenderung berpikirbahwa untuk menerapkan pola makan yang sehat memerlukan biaya yang mahal.Tetapi ada beberapa makanan yang murah tapi mempunyai manfaat yang sangat besarbagi kesehatan Anda.

Berikut 8 jenis makanan sehat yang dapat Andaperoleh dengan mudah dan murah , seperti dikutip dari allyou, antara lain:

1. Selai kacang

Selai kacang merupakan makanan yang murah danmenawarkan protein dan lemak tak jenuh yang penting untuk jantung sehat.Oleskan selai kacang pada roti tawar sebagai menu sarapan Anda.

2. Telur

Anda tidak perlu merogoh saku lebih dalamuntuk membeli telur. Telur merupakan protein tanpa lemak dengan hargayang terjangkau. Telur juga mengandung vitamin B12, riboflavin dan fosfor.

3. Oatmeal Gandum

Oatmeal yang terbuat dari gandum danbiji-bijian dapat membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat dalam darah.Oatmeal tersedia dalam varian rasa yang enak, selain itu harganya jugaterjangkau.

4. Apel

Buah ini merupakan vitamin C dan kayaakan serat yang baik untuk sistem pencernaan Anda.

5. Bayam

Bayam merupakan sayuran berdaun hijau yangkaya akan vitamin (A, C, K), asam folat dan zat besi. Bayam dapat dinikmatisebagai sayur, camilan keripik bayam dan minuman jus bayam. Sayuran ini sangatmurah dan mudah ditanam di pekarangan rumah Anda agar lebih menghematpengeluaran Anda.

6. Kacang

Kacang merupakan makanan dengan rasa yang enakdan menyediakan protein yang penuh serat, asam kalsium, folat, zat besi danmineral lainnya.

7. Ubi Jalar

Ubi jalar mengandung serat tinggi dan vitamin A dan B6. Anda dapat mendapatkannya dengan harga yang terjangkau dandapat dikreasikan menjadi berbagai jenis makanan seperti ubi goreng danberbagai kue dari ubi.

8. Beras Merah

Beras merah merupakan vitamin B6,magnesium, tembaga, seng dan mangan yang sangat diperlukan oleh tubuh.

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar