Minggu, 07 Oktober 2012

Samsung Ativ S, Smartphone Pertama Samsung Yang Menggunakan Os Wp8...



[imagetag]

Samsung Ativ S akan menjadi smartphone Samsung pertama yang tidak menggunakan Sistem Operasi Android melainkan akan menggunakan Sistem Operasi Windows Phone 8. Selama ini yang kita tahu, Samsung merupakan pengeruk keuntungan terbanyak dari penjualan Smartphone Android dengan Samsung Galaxy nya. Namun entah kenapa Samsung memutuskan untuk mencoba menggunakan OS buatan Microsoft ini di salah satu smartphone terbarunya.

Di ajang IFA 2012 yang berlangsung di Berlin beberapa waktu lalu, Samsung secara resmi memperkenalkan Smartphone Windows 8 pertama nya yang sekaligus juga menjadi smartphone Windows 8 pertama di dunia.

Nama "Ativ" yang digunakan pada smartphone Samsung ini kabarnya diambil dari kata "Vita" yang dibalik. "Vita" sendiri dalam bahasa latin artinya adalah hidup. Selanjutnya Smartphone dengan OS WP8 buatan Samsung akan menggunakan flagship atau seri "Ativ".

Belum ada keterangan resmi dari Samsung mengenai kenapa perusahaan tersebut juga ikut serta dalam penggunaan WP8, padahal Samsung bisa dibilang sudah merajai Smartphone Android yang menjadi pesaing berat Windows Phone. Kemungkinan besar karena Samsung melihat prospek WP8 dimasa depan akan secerah Android pada masa kini.

Samsung Ativ S menggunakan layar sentuh SuperAMOLED berresolusi HD selebar 4,8 inch yang menggunakan lapisan Corning Gorilla Glass 2. Smartphone ini akan menggunakan processor Dual-core Krait 1.5 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon dengan RAM 1 GB.

Untuk kapasitas penyimpanannya, Samsung Ativ S akan tersedia dalam pilihan memori internal 16 GB dan 32 GB. Jika masih belum cukup, masih disediakan pula slot microSD up to 32 GB. Smartphone WP8 buatan Samsung ini juga akan dilengkapi dengan kamera utama 8 MP yang dilengkapi auto focus dan LED flash. Kamera depannya sebesar 1,9 MP.

Spesifikasi Samsung Ativ S

[imagetag]

[imagetag]

eragadget

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar