Rabu, 03 Oktober 2012

Seperti Inilah Performa Remaja Perokok



[imagetag]

Selain bisa menyebabkan kematian dan berbagaikomplikasi penyakit lainnya. Remaja yang sudah merokok diketahui bisa memicuberbagai masalah yang muncul. Berikut performa remaja si perokok .



Merokok saat remaja membuatnya berisiko kenamasalah kesehatan yang serius karena masih berada pada usia pertumbuhan. Rokokini tidak hanya menyebabkan masalah kesehatan pada tingkat fisik namunjuga emosionalnya.

Para ahli mengungkapkan risiko kesehatanmerokok pada remaja jauh lebih buruk dibanding dengan orang dewasa yangmerokok.

Berikut ini beberapa masalah yang bisamuncul jika remaja merokok yang bisa terlihat dari penampilannya, seperti dikutip dari Livestrong, yaitu:

1. Mengganggu performa di sekolah

Remaja yang merokok akan mengalamipenurunan dalam nilai olahraganya karena tidak bisa berjalan jauh atau berlaricepat seperti sebelum merokok.

Jika ikut ekstrakulikuler musik akanmembuatnya tidak maksimal saat main musik, serta menurunkan kemampuan memoriotaknya dalam belajar yang bisa mempengaruhi nilai-nilai pelajarannya.

2. Perkembangan paru-paru terganggu

Tubuh berkembang pada tahap pertumbuhannya,dan jika seseorang merokok pada periode ini bisa mengganggu perkembanganparu-parunya.

Terlebih jika remaja merokok setiaphari maka bisa membuatnya sesak napas, serta batuk yang terus menerus, dahakberlebihan dan lebih mudah terkena pilek berkali-kali.

3. Lebih sulit sembuh saat sakit

Ketika remaja sakit maka mereka akan lebihsulit baginya untuk bisa kembali sehat seperti semula karena rokok mempengaruhisistem imun di dalam tubuh.

Rokok ini juga memicu masalah jantung di usiamuda serta mengurangi kekuatan tulang.

4. Kecanduan

Remaja yang merokok cenderung jauh lebihmungkin menjadi kecanduan terhadap nikotin yang membuatnya lebih sulit untukberhenti.

Saat ia memutuskan untuk berhenti merokok,m

aka gejala penarikan seperti depresi, insomnia, mudah marah dan masalahmentalnya bisa berdampak negatif pada kinerja sekolah serta perilakunya.

5. Terlihat lebih tua dari usianya

Orang yang mulai merokok di usia muda akanmengalami proses penuaan lebih cepat, ia akan memiliki garis-garis di wajahserya kulit lebih kering sehingga penampilannya akan lebih tua dibandingusianya.

Selain itu rokok juga membuat remaja memilikijerawat atau masalah kulit lainnya, serta gigi yang kuning.

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar