Rabu, 10 Oktober 2012

Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Dan Flek Hitam



[imagetag] Hampir semua orang pernah mengalami dan kedatangan jerawat di wajah yang menyebalkan. Selain membuat tidak percaya diri, jerawat di wajah ini terkadang menimbulkan rasa nyeri hampir di seluruh permukaan wajah. Apakah Anda pernah kedatangan jerawat yang menyebalkan ini dan masih memiliki noda hitam bekas jerawat atau flek bekas jerawat? Di bawah ini Zona Netter Indonesia akan memberikan sedikit resep menurut para pakar kecantikan yaitu tips menghilangkan noda bekas jerawat dan flek hitam yang menyebalkan itu. Jangan biarkan hari-hari Anda menjadi tidak menyenangkan dengan keberadaan noda bekas jerawat dan flek hitam ini.

Ada beberapa langkah untuk menghilangkan , mengobati dan mengusir jerawat yang bisa Anda lakukan, antara lain:

  1. Siapkan sedikit asam jawa yang memiliki kualitas bagus dan beberapa potong kunyit. Tumbuk asam jawa dan kunyit tersebut dengan ditambah sedikit air. Tumbuk hingga rata dan siapkan sebagai masker pada wajah. Biarkan proses ini berlangsung sekitar 20 menit. Setelah proses selesai, cucilah wajah dengan air biasa sampai bersih.
  2. Sebelum tidur, lakukan langkah seperti ini, siapkan air jeruk nipis dan minyak masak. Campurkan air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan campuran air jeruk nipis dan minyak masak tersebut ke permukaan wajah. Pada pagi hari saat bangun tidur, rendam dalam air panas beberapa asam gelugur atau asam jawa kualitas bagus juga boleh. Saat air dalam keadaan tidak terlalu panas atau hangat kuku, basuhlah muka Anda dengan larutan air tersebut dan gosokkan asam gelugur atau asam jawa tersebut ke permukaan muka yang dipenuhi noda bekas jerawat atau flek hitam. Setelah itu basuhlah wajah dengan air biasa sampai bersih.
  3. Siapkan bedak dingin, garam dan air asam jawa. Kemudian campur bahan-bahan tersebut untuk disapukan/dioleskan ke permukaan wajah.
  4. Bersihkan permukaan wajah dengan air kelapa tua dan setelah kering dengan sendirinya, basuhlah permukaan muka dengan air biasa sampai bersih.
  5. Siapkan dan ambillah beberapa kanji nasi, oleskan dimuka dan biarkan hingga mengering. Setelah itu basuhlah muka dengan air hangat.
  6. Siapkan putih telur, 1 sendok tepung jagung dan minyak zaitun. Aduk ketiga bahan tersebut hingga rata dan jadikan sebagai masker pada permukaan wajah.
  7. Larutkan tepung kanji dengan air bersih, dan oleskan pada permukaan wajah yang berjerawat.
  8. Setelah kering, cucilah permukaan wajah dengan air biasa sampai benar-benar bersih.
  9. Tunggulah hasil dari tips ini dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama, wajah Anda akan kembali tampak bersih berseri. Selamat mencoba!
Peringatan! Konsultasi dengan dokter ahli kulit dan para pakar kecantikan adalah hal yang perlu Anda perhatikan sebelumnya!

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar