Minggu, 07 Oktober 2012

Wisata Seru Di Green Canyon



[imagetag] Green Canyon Green Canyon terletak di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Ciamis, Jawa Barat. Dari Kota Ciamis sendiri berjarak sekitar 130 km atau jika dari Pangandaran berjarak sekitar 31 km.

Banyak yang bilang jika Pangandaran sebagai Bali-nya Jawa Barat. Berbagai objek wisata menjadi primadona.

Pangandaran memiliki pantai yang indah, Ngarai stalaktit dan stalakmit yang indah di Green Canyon, Wisata Gua di Cagar Alam serta hidangan khas wisata Kuliner Pangandaran.

Green Canyon salah satu primadona yang diminati para turis domestik maupun internasional. Keindahan Cukang Taneuh nama aslinya, memukau salah seorang wisatawan asal Perancis dengan menjulukinya Green Canyon pada tahun 1993.

Cukang Taneuh mempunyai arti jembatan tanah. Hal itu dikarenakan di atas lembah dan jurang Green Canyon terdapat jembatan dari tanah yang digunakan oleh para petani di sekitar sana untuk menuju kebun mereka.

Perjalanan Anda akan dimanja dengan cekungan dinding terjal di kanan-kiri aliran sungai. Keberadaan dinding ini menyajikan keindahan dan keunikan tersendiri. Salah satu yang paling unik, dinding menyerupai sebuah gua yang atapnya sudah runtuh. Selain itu, di bagian atas Anda akan melewati stalaktit-stalaktit yang masih dialiri tetesan air tanah. Setelah beberapa ratus meter berenang, akan terlihat beberapa air terjun kecil di bagian kiri kanan yang begitu menawan. Jika diteruskan berenang maka pengunjung akan sampai pada ujung jalan, di mana terdapat gua yang dihuni oleh kelelawar.

Alur aliran sungai ini cukup panjang, Anda dapat berenang sepuas-puasnya sambil mengikuti arus dari air terjun. Selain pemandangan indah di atas permukaan air, Green Canyon menjadi surga tersendiri bagi Anda yang suka menyelam. Tinggal membawa beberapa alat selam, pemandangan menakjubkan cekungan-cekungan di dalam air siap untuk ditelusuri dan dinikmati.

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar