Rabu, 10 Oktober 2012

Wow !! Dinosaurus Ini Gak Makan Selama 86 Tahun !!



[imagetag]

Apabila ada makhluk yang tidak makan selama 86 juta tahun , maka mungkin Anda menduga dia akan sangat kelaparan.Ternyata, tidak. Bakteri tangguh yang ditemukan ilmuwan di dasar lautPasifik ini hampir dapat bertahan tanpa makan an.

Makhluk bawah laut

itu ditemukan peneliti saat pengeboran kelapisan tanah liat merah lunak di bawah dasar Pasifik. Daerah ini hampir tidakdijamah makhluk laut lain. Beberapa planton yang mati di dalam air telah larutsebelum potongan itu bisa mencapai dasar laut.

Sangat jarang partikel tunggal mendarat disana. Peneliti dari Universtias Aarhus, Denmark, Hans Roy mengatakan,"Coba Anda bayangkan bahwa sebutir sendimen jatuh di permukaan. Butuhwaktu ribuan tahun sebelum butiran berikutnya akan sampai di sana."

Roy bersama tim ekspedisi pada 2009 mengambilsampel sendimen purba dan menemukan bakteria hidup di lapisan tanah itu. Temuanini sangat mengejutkan mengingat hampir tidak ada nutrisi untuk makan di bawahsana.

"Mereka meninggalkan permukaan 86 jutatahun lalu dengan bekal makanan. Mereka masih saja makan dari situ," ujarRoy seperti dilansir dari Dailymail.co.uk.

Roy menggambarkan kondisi itu seperti membagipie berkali-kali tanpa ada yang memakan sisa terakhir. Tim Roy menyatakantemuan ini kemungkinan makhluk dengan metabolisme paling lambat. Ditambahkondisi tidak ada oksigen dan nutrisi yang mencukupi kebutuhan hidup mereka.

Roy belum bisa menentukan umur bakteriatersebut. Mereka diperkirakan telah bereproduksi secara lambat sejak zamandinosaurus. Makhluk ini bisa berumur jutaan tahun. Mereka bertahandengan terus memperbarui diri secara cepat untuk memperbaiki kerusakan karenapenuaan.

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar