Senin, 05 November 2012

4 Fungsi Tersembunyi Flashdisk Yang Jarang Diketahui Orang



[imagetag]

Sebuah alat penyimpanan mobile bernamaFlashdisk tentu saja sudah sangat Anda kenal. Perangkat ini biasa digunakanoleh setiap orang untuk menyimpan atau memindahkan data dari komputer satu kekomputer lainnya.

Namun, tak banyak orang yang mengetahui bahwaflashdisk ternyata memiliki fungsi tersembunyi, sehingga memiliki kemampuanuntuk beberapa hal yang mengagumkan. Misalnya saja, mengunci dan membukakomputer, atau bahkan meningkatkan kinerja komputer Anda.

Berikut ini empat fungsi tersembunyi yang bisadilakukan oleh USB Flashdisk dengan komputer windows Anda :

1. Mengunci dan Membuka Komputer.

Flash disk dapat digunakan sebagai sebuah"kunci" untuk mengunci dan membuka perangkat komputer Anda. Sepertidalam sebuah film fiksi, Anda cukup mecolokkan flash disk untuk membuka, danketika flash disk dicabut maka seketika komputer PC akan otomatis terkunci(locked).

Untuk menggunakan fungsi ini, Anda harusmemasang aplikasi bernama Predator. Fitus tersembunyi flashdisk ini akanberfungsi layaknya lock Function manual windows, hanya saja jika menggunakanflash disk Anda tak perlu repot-repot memasukkan kata kunci.

2. Menghubungkan ke jaringan Wi-Fi secaracepat

Flash disk ternyata bisa digunakan untukmenghubungkan (connect) komputer ke jaringan Wi-Fi secara cepat sesegeramungkin tanpa harus memasukkan kata kunci (password) berulangkali. Hal ini dimungkinkankarena windows mempunyai fitur yang bisa menyimpan nama jaringan Wi-Fi yangtelah digunakan. Kemudian data tersebut bisa kita simpan di flash disk dengancara klik ikon wireless klik kanan Wi-Fi yang baru saja digunakan -properties. Perhatikan Tab Connection, klik link Copy this network profile to aUSB Flash drive klik Next, maka seketika windows akan menyalin konfigurasidan pengaturan profile tersebut ke flash disk.

Untuk menggunakan di komputer lain, colokkanflash disk dan double klik file setup SNK.exe maka profil jaringan akan segeraterinstal dan komputer sudah siap untuk dikoneksikan.

3. Meningkatkan kecepatan komputer

Flash disk juga bisa digunakan untukmeningkatkan kinerja kmputer yang lambat. Dengan bantuan sebuah aplikasi yangbernama readyboost. Jika kinerja hard disk lebih lambat dari flah disk Anda,readyboost akan membaca cache file yang sering dibuka dari flash disk, sehinggabisa meningkatkan kecepatan komputer.

4. Menginstall webserver portable

Memiliki web server yang bisa dibawa ke manamana tentu saja mengasyikan, hal itulah yang bisa Anda lakukan dengan flashdisk. Sebab flash disk dapat digunakan untuk web server portable. denganmenginstall server2go pada flash disk, Anda bisa menjalankan web server dengancepat di komputer manapun tanpa harus melakukan instalasi lagi. Jika Andaseorang web developer, tentu saja ini akan sangat membantu sebab Anda bisamelakukan presentasi di mana saja dengan web server di kantong Anda.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar