Jumat, 09 November 2012

5 Penyakit Ini Bisa Menyerang di Usia 20 Tahun



[imagetag]


Usia 20 tahun memang usia yang masih sangat muda namun jangan salah usia muda penyakit juga bisa nyerang lho makanya walaupun masih merasa muda kamu jangan abaikan yang namya menjaga kesehatan, olahraga rutin dan menjaga pola makan yang sehat bisa menghiundarkan kamu dari berbagai penyakit yang berbahaya. Nah bagi kamu yang saat ini mau dan sudah berusia 20 tahun kemungkinan penyakit penyakit berikut akan menyerang kamu ingin tahu penyakit apa aja itu simak 5 Penyakit Ini Bisa Menyerang di Usia 20 Tahun beikut ini.

1. Human Papillomavirus

Human Papillomavirus (HPV) adalah penyakit menular seksual yang seringkali tidak terdeteksi. Selain itu, HPV juga merupakan penyebab utama dari kanker serviks pada wanita. Anda bisa berisiko terkena HPV, jika melakukan hubungan seks tanpa kondom dengan lebih dari satu pasangan. Untuk itu, berkonsultasilah kepada dokter tentang prosedur vaksin HPV dan bagaimana cara mengurangi risiko terkena kanker serviks.

2. Kanker prostat

Kanker prostat merupakan risiko kesehatan yang serius pada pria berusia 20-an. Bahkan, kondisi tersebut paling sering terjadi pada pria berusia antara 20-39 tahun. Deteksi dini adalah cara terbaik untuk mencegah kanker.

3. Kolesterol tinggi

Tidaklah mengherankan bila orang berusia 20-an berisiko menderita kolesterol tinggi. Hal ini disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, terutama kebiasaan makan yang tidak terkontrol. Konsumsi makanan yang mengandung banyak lemak jenuh bisa meningkatkan risiko terkena kolesterol tinggi. Olahraga rutin dan diet sehat dapat mengurangi risiko tersebut. Apalagi jika itu dilakukan secara rutin dan terus-menerus.

4. Kanker payudara

Semua wanita berisiko terkena kanker payudara, terutama bagi yang memiliki riwayat keluarga dengan kanker payudara. Maka, sebaiknya lakukan pemeriksaan dini untuk mengetahui tanda-tanda kanker.

5. Kecanduan tembakau

Sebagian besar orang mulai merokok pada akhir usia belasan atau awal 20-an. Bukan rahasia umum, jika setengah dari perokok akan mengalami kematian dini. Maka, berhentilah merokok dan mulai terapkan gaya hidup sehat.

Nah itulah penyakit penyakit yang bisa menyerang dan mengancam kamu diusia 20 tahun.
#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar