Senin, 05 November 2012

6 Cara Untuk Mencapai Karier Idaman



[imagetag]

Setiap orang memiliki karier impian dalam hidupnya. Untuk mewujudkannya tentu harus perlu usaha. Berikut cara-cara agar kamu bisa mencapai karier impianmu.

1. Mendekatkan diri dengan karier impian

Jauhkan diri dari gangguan-gangguan dan ambillah waktu untuk diri sendiri. Tujuannya untuk membayangkan seperti apakah karier impian Anda di masa mendatang dan bagaimana Anda akan berusaha untuk mencapainya. Semasa kecil Anda mungkin pernah bermimpi untuk menjadi seorang dokter atau wanita karier atau memiliki sebuah usaha restoran atau salon. Nah sekaranglah waktunya untuk membuat impian itu jadi kenyataan dan jangan takut untuk mengejar impianmu.

2. Menghadapi tantangan yang menghalangi impian

Hiraukan segala pikiran negatif yang merasuki pikiranmu untuk mencapai karir impianmu. Fokuskan pada impianmu dan apa yang akan kamu lakukan untuk mencapainya. Jangan dengarkan pendapat orang-orang yang ingin membuatmu jatuh dan terkesan mencibirmu untuk mencapai impianmu tersebut.Menghadapi segala halangan adalah cara awal untuk mencapai karier impianmu.

3. Ciptakan keberanian dalam diri

Setelah Anda semakin yakin akan karier impian Anda, coba buat kepercayaan diri dan keberanian pada diri Anda. Anda mungkin menemukan bahwa Anda ingin mengubah karier atau kembali memasuki dunia kerja. Tidak apa-apa. Jangan takut untuk memulainya, itu adalah cara terbaik untuk belajar tentang diri Anda dan akan membuat Anda lebih dekat dengan apa yang diinginkan dari hidup ini. Ingat, ketakutan terbesar Anda sering menutupi potensi terbesar Anda, jadi percaya mimpi Anda akan terwujud dan terinspirasi untuk membuat perubahan yang diperlukan.

4. Berpikir, berkata, dan bertindak

Memberi dukungan pada diri sendiri untuk mewujudkan karier impian Anda membantu mengubah pengalaman Anda dalam kata-kata dan mewujdukannya dalam tindakan. Ambil selembar kertas dan membaginya menjadi dua kolom. Dalam kolom pertama, daftar di mana Anda ingin bekerja dalam karier Anda. Sertakan semua aspek yang ingin Anda ubah. Pada kolom kedua, tulislah apa yang Anda inginkan untuk karier Anda atau ingin terlibat di mana. Sertakan semua aspek yang ingin Anda capai. Kemudian mulai bekerja untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

5. Tentukan jalan karier Anda

Rencanakan bagian yang penting untuk mencapai tujuan Anda, dan lakukan rencana itu. Hal ini bisa saja dengan mengambil keputusan untuk melanjutkan S2 atau membuat kantor di rumah jadi Anda bisa bekerja di rumah. Rayakan setiap keberhasilan Anda ketika berhasil mencapai satu per satu rancangan yang Anda buat. Dengan demikian, akan semakin membuatmu termotivasi untuk mewujudkan rancanganmu.

6. Bergaullah dengan orang-orang yang berpandangan positif

Lihatlah dunia sebagai tempat yang positif bukannya sebagai masa lalu yang menghalangi kemampuan Anda untuk mewujudkan keinginan Anda. Mencapai karier impian akan lebih mudah jika Anda bergaul orang-orang yang percaya pada Anda, mengagumi Anda dan menyayangi Anda! Jika Anda kenal dengan orang yang profesional di bidang karier impian Anda, sosial atau mentor rohani terdekat, bergaullah dengan mereka untuk membantu Anda tetap fokus dan mampu menangani hambatan yang mungkin Anda hadapi untuk mencapai karir impian tersebut.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar