Rabu, 14 November 2012

Asus VivoBook Dengan Windows 8 Berbasis AMD

 

[imagetag]


Asus, sebagai salah satu produsen kelas berat yang mengeluarkan produk andalan berbalut pesona Windows 8 terus melancarkan serangan dalam merilis produk terobosan baru dipasaran. Terbukti ketika produsen lain disibukkan dengan meluncurkan produk-produk notebook layar sentuh Windows 8 berbasis prosesor Intel Core series, Asus punya strategi lain. Yakni dengan merilis produk notebook pertama berbasis chip AMD.

Berdasarkan informasi dari website resmi Asus, terungkap rincian lengkap mengenai AMD Asus VivoBook yang mengusung prosessor AMD APU Trinity A8-4555M. Memiliki berat sekitar 1,7 kg, dan memiliki ukuran layar 13,3 inci dengan resolusi maksimal 1366×768, ditambah dukungan memori DDR3 hingga 4 GB. Notebook ini juga dilengkapai dengan media penyimpanan SSD, yang dibagi menjadi dua versi yakni kapasitas 500GB dan 128GB. AMD Asus Vivobook juga dilengkapi berbagai jenis port pada panelnya, diantaranya terdapat tiga port USB 3.0, 3-in-1 slot card reader, port VGA serta port HDMI.

Sayangnya untuk bandrol harga masih belum dicantumkan di website resminya. Namun berdasarkan laporan dari sumber kami, di Eropa produk ini dijual dengan kisaran harga $ 1.150.

Memang jika kita lihat lebih jauh produk AMD masih belum seagresif produk intel dalam mempromosikan Windows 8, contohnya tablet produk berbasis prosessor AMD baru diramaikan oleh produsen Fujitsu, dengan Tablet Q572 Fujitsu Stylistic.

Hem… apakah kubu AMD masih menunggu waktu yang tepat dalam menggebrak pasar Windows 8? Hanya waktu yang bisa menjawab, produk andalan seperti apa nantinya yang mampu mengangkat pamor AMD kembali.

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar