Kamis, 22 November 2012

"kondom Bekas" Ini Bisa Dimakan Gan!



[imagetag]

Kreasi kuliner kini beragam wujudnya. Ada yangterlihat seperti mahakarya mengagumkan, ada pula yang kontroversial dan di luarakal sehat. Di Hong Kong, ada sebuah hidangan yang persis kondom bekas pakaitergeletak di pasir.

Chef Alvin Leung mengejutkan pengunjungkongres chef internasional Identita Golose di London, Inggris, tahun lalu. Dimejanya terlihat sebuah piring berisi kondom tipis berwarna pink transparan.Rupanya, kondom tersebut merupakan hidangan kreasi Chef Leung. "Kondom" inidibuat dari campuran kappa dan konjac yang dibentuk dengan menyelupkan cerutuke dalamnya.

Makanan aneh ini kemudian diletakkan di atasbubuk jamur shitake yang terlihat mirip pasir. Di acara tersebut, Chef Leungbahkan menantang penontonnya yang terdiri dari chef untuk membuat hidangan yangsama.

"Ide ini betul-betul gila, namun rasanyaenak. Sungguh," ujar David J. Constable dari Huffington Post Inggris.

Menu ini pertama kali dipamerkan pada IdentitaGolose di Milan tahun 2010. Kalau Anda penasaran dengan rasanya, silakanberkunjung ke restoran Chef Leung, Bo Innovation, di Hong Kong. Signature dishdi restoran berbintang Michelin dua ini dijual dengan harga HK$68 (Rp 83.600).

Chef Leung yang dijuluki "Demon Chef" menyebutkreasinya sebagai "X-treme Chinese". Namun, kali ini ia membuat makanan anehuntuk tujuan mulia, yakni meningkatkan kesadaran akan HIV dan AIDS. Seluruhhasil penjualannya akan disumbangkan ke lembaga AIDS Concern di Hong Kong.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar