Selasa, 13 November 2012

Cermis : Kamar Mandi Penghuni Hantu



[imagetag]

Cerita ini terjadi waktu aku di kampung atautepatnya di Cepu daerah Tengguluk. Cepu adalah tempat tinggal nenek dan kakekaku. Sebenarnya ada kabar,kalau di Tengguluk gempa, tapi hal ini tidak terlaludisebar-sebarkan oleh warga sekitar. Karena rumah nenek-kakek hancur akibatgempa, akhirnya salah seorang warga (namanya bapak Ahmad) mau menempatkannenek-kakek ke sebuah rumah yang belum ada penghuninya. Konon rumah itukelihatan seram. Untunglah rumah itu telah direnovasi, dan kelihatan sepertirumah sederhana. Waktu aku tinggal disitu, aku sering merasakan hal-hal aneh.Begini ceritanya :

Waktu itu malam-malam, sekitar jam 02 pagilewat seperempat. Waktu itu aku terbangun karena aku mau buang air kecil.Karena aku belum mengenal rumah baru nenek-kakek, aku jadi tidak tau dimanakamar mandi, tapi aku gak tega bangunin nenek-kakek cuma untuk nunjukin dimanakamar mandi. Tanpa menunggu lama-lama, langsung aja aku cari kamar mandi dekatdapur, akhirnya ketemu juga.

Waktu ke kamar mandi, kamar mandinya baubanget, aku sampe gak tahan sama baunya. Sebenarnya baunya mirip kotoranmanusia. Kukira nenek-kakek sehabis BAB gak mau disiram. Karena waktu itu akubelum hidupin lampu kamar mandi, langsung aku hidupin. Waktu aku hidupinlangsung ada yang ngelempar aku pake batu kecil dari samping. Kemudian akunoleh ke samping, ga ada siapa-siapa. Aku merasa ga takut karena udah terbiasangalamin hal yang begituan.

Aku sudah gak tahan ingin buang air kecil.Tanpa basa-basi,langsung aja aku masuk ke Kamar Mandi sambil menutup hidung.Tak lama kemudian di punggungku terasa seperti ada sesuatu, aku cuek aja karenaaku mengira itu adalah Kecoa, yang sering aku alami waktu di kamar mandi.Langsung saja aku menyingkirkannya dengan tanganku. Waktu aku menyingkirkannyaterasa berat sekali, kemudian aku pegang dan aku lihat. Langsung saja akuteriak keras-keras karena kaget. Ternyata yang aku pegang tadi adalah sebuahtangan yang putus. Untunglah aku bisa keluar dari kamar mandi itu.

A Aku, N Nenek

N : "Cu, kalau mau ke kamar mandi tanyaindulu sama nenek/kakek! Jadinya kamu kayak gini!".

A : "Tapi nek, aku gak tega banguninnenek-kakek"

N : "Ya ampun! gak tega? bangunkan aja,lagian nenek gak marah kok"

A : "Emangnya tadi itu kamar mandi angkerya?"

N : "Iya cu. Ceritanya gini, kata bapakAhmad dulu rumah ini angker, makanya rumah ini direnovasi. Tetapi kamar mandiyang tadi sengaja tidak direnovasi karena gak ada uang untuk beli semen samaalat-alat bangunan lainnya. Kata pak Ahmad dulu rumah ini ada penghuninyanamanya Endang. Endang adalah adik pak Ahmad yang bungsu. Waktu itu Endangsempat bunuh diri karena suaminya selingkuh. Akhirnya dia bunuh diri di kamarmandi. Saat ini tangannya masih ada".

Itulah kata nenek yang mengakhiri pembicaraankami. Akupun mengucapkan istigfar berkali-kali seolah hal itu tidak terjadi.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar