Sabtu, 17 November 2012

Hewan - Hewan Terbesar

Beberapa hewan yang ada di dunia ini memang tercipta dengan ukuran tubuh yang luar biasa besar dan juga memiliki berat tubuh yang jauh diatas rata rata berat tubuh hewan pada umumnya. Bila secara ilmiah telah ditemukan bahwa hewar terbesar di dunia adalah ikan paus biru yang juga termasuk sebagai hewan langka. Record pernah mencatat bahwa terdapat ikan Paus biru yang memiliki panjang tubuh sampai 33,58 meter dan berat tubuh yang mencapai 210 ton. Selain ikan paus biru, Guinness Book Records juga mencatat beberapa hewan hewan terbesar yang ukurannya tidak lazim sesuai dengan ukuran normal tubuh spesies yang sama.

Berikut ini adalah daftar beberapa hewan hewan terbesar:

ANJING TERBESAR

[imagetag]

Anjing ini bernama Hercules. Dalam usianya yanga baru 3 tahun, anjing ini memiliki ukuran yang sangat fantastis, yaitu diameter leher 93 cm dan berat tubuh yang mencapai 141 kg. Padahal Mr, Flynn, pemilik dari anjing ini mengaku bahwa dia tidak memberikan suplemen apapun kepada anjingnya. Dia hanya memberi makan seperti layaknya anjing anjing yang lainnya.

KUDA TERBESAR

[imagetag]

Kuda yang berasal dari Belgia ini diberi nama Radar. Dia mendapat julukan sebagai kuda tertinggi di dunia . Kuda yang memiliki ukuran tinggi tubuh 195 cm (yang diukur dari kaki sampai batas pundak). Sesuai dengan ukuran tubuhnya, kuda ini memiliki selera makan yang luar biasa, yaitu dalam sehari dia bisa menghabiskan 20 galon air dan 18 kwintal gandum.

SAPI TERBESAR

[imagetag]

Sapi ini memiliki besar tubuh yang hampir menyamai ukuran tubuh gajah. Sapi yang memiliki berat lebih dari 1 ton ini juga memiliki tinggi tubuh yang fantastik, yaitu 191 cm. walaupun memiliki ukuran tubuh yang sangat fantastik, sapi ini hanya merumput di siang hari dan sekali kali oleh pemiliknya diberi makan sebagai "hadiah"

BABI TERBESAR

[imagetag]

Babi ini memiliki berat tubuh lebih dari 900 kg. Pada saat babi ini mati, dia memiliki ukuran panjang tubuh 2,5 meter. sayangnya babi ini mati saat usianya baru 5 tahun walaupun sang pemilik mengaku selalu memberikan makanan yang terbaik untuk babi raksasa ini.

IKAN LELE TERBESAR

[imagetag]

Ikan ini ditemukan di sungai Mekong. Ikan lele yang memiliki panjang tubuh 2,5 meter serta memiliki ukuran berat tubuh yang hampir menyaingi berat tubuh beruang es tercatat sebagai ikan terbesar yang ditemukan di sungai air tawar di Thailand dan bahkan di dunia.

KUCING TERBESAR

[imagetag]

Sebenarnya hewan ini termasuk spesies liger (yang merupakan persilangan antara singa jantan dengan harimau betina). Hewan ini memiliki berat tubuh lebih dari 408 kg sehingga Guinness Book Records mencatat hewan ini sebagai kucing terbesar yang pernah ada. Hingga saat ini kita bisa menemukan liger ini di sebuah hutan pulau di Miami Amerika Serikat.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar