Senin, 05 November 2012

Inilah 5 Makanan Asin Pengkeropos Tulang Dini





[imagetag]


Garam adalah komponen utama dalam memasak makanan. Hampir semua jenis makan menggunakan garam guna memberikan rasa yang asin pada masakan. Mengkonsumsi makanan yang memiliki tekstur rasa yang sedikit asin memang terasa nikmat. Akan tetapi, makan makanan yang terlalu asin itu bisa membahayakan kesehatan tubuh loh. Mengkonsumsi makanan yang terlalu asin mampu membuat tulang menjadi kropos. Ada beberapa makanan asin yang ternyata mampu mebahayakan tulang Anda dan mampu membuatnya keropos. makanan tersebut diantaranya adalah seperti berikut ini.

Berikut beberapa makanan asin yang mampu membuat tulang menjadi keropos, seperti dilansir dari boldsky:

Acar

Selama proses pengawetan, acar diberi banyak garam. Fungsinya agar acar dapat disimpan selama berhari-hari. Anda bisa mencicipinya sesekali dengan porsi lebih kecil.

Keju

Makanan ini bahkan lebih asin dari acar. Konsumsi keju berlebihan dapat meningkatkan kadar natrium dalam tubuh.

Camilan

Kita acap kali membeli camilan asin berupa kacang atau pop corn. Makanan ringan ini mengandung banyak natrium. Jajan sih boleh, tetapi jangan berlebihan!

Daging olahan

Daging olahan memiliki kadar natrium tinggi karena melalui proses pengawetan.

Makanan kaleng

Kebanyakan orang lebih memilih makanan kaleng karena sangat praktis. Anda tidak butuh banyak waktu untuk memasaknya di rumah. Masalahnya, makanan sejenis ini mengandung banyak garam. Itulah yang membuatnya tidak sehat bagi tubuh.

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar