Minggu, 25 November 2012

Kalau Cinta Jangan Pandang Usia



[imagetag]

Bagi lingkungan masyarakat jaman dulu,menjalin komitmen atau berpacaran, atau bahkan menikah, dengan pria yangberusia lebih muda dari Anda adalah satu hal yang dianggap tabu dan memalukan.Banyak yang mengatakan bahwa tingkat kedewasaan wanita dan pria itu berbeda.Wanita mengalami proses kedewasaan dengan lebih cepat dibandingkan pria. Olehsebab itu, dianjurkan bagi wanita untuk mencari laki-laki yang berusia minimallima tahun lebih tua darinya agar kedewasaan mereka dalam menjalin suatukomitmen dapat terjaga.

Fenomena itu memang begitu adanya sekian tahunyang lalu. Bagaimana dengan sekarang? Hal ini ternyata sangat berkebalikan dengankenyataan yang terjadi sekarang. Kini banyak orang menganggap bahwa usia bukanlagi ukuran kedewasaan seseorang. Kian banyak wanita yang menjalin komitmenserius dengan pria yang lebih muda. Ketika dilansir, wanita cenderungberpendapat bahwa pria yang lebih muda justru dapat memahami karakter merekadengan lebih baik dibandingkan dengan pria yang lebih tua.

Usia memang bukan lagi tolok ukur kedewasaanseseorang. Banyak pula pria yang sudah "berumur" namun masih berkelakuan belumdewasa. Sebaliknya, banyak pria yang lebih muda memiliki karakter kedewasaanyang seharusnya belum dimiliki oleh pria seusianya. Hal ini terjadi bisa karenaberbagai macam faktor. Bisa jadi, pola pendidikan yang didapatkan oleh priayang masih muda ini berbeda dan jauh lebih matang dibandingkan pria yang lebihtua daripada mereka.

Sebuah kedewasaan memang bukan satu hal dapatdengan instan didapatkan seseorang di sekolah atau melalui pelajaran. Seseorangdapat memiliki kedewasaan karena pengalaman. Dewasa bisa didapat melalui proseskehidupan. Begitu pula bagi wanita yang mendambakan kedewasaan. Wanita bisajadi merasa lebih nyaman dengan pria yang lebih muda daripada mereka.Kenyamanan yang didapatkan ini tentu tidak bisa dengan mudah diukur dengankematangan usia semata. Karena usia bukan lagi tolok ukur seseorang menjadidewasa.

Berhubungan dengan cinta, cinta memang bukanhitungan matematika yang dapat dengan mudah menentukan seorang pria sudahdewasa atau belum. Wanita yang jatuh cinta cenderung tidak lagi memperhitungkansesuatu yang tidak begitu penting seperti usia. Usia, bagi wanita yangberkomitmen dengan pria lebih muda, hanyalah deretan angka tidak bermakna yanghanya menjadi penanda lama seseorang berada di dunia, tidak lebih. Karena,kalau Anda sudah jatuh cinta, apalagi arti sebuah usia?

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar