Kamis, 08 November 2012

Ohmayy !! Makam Putri Firaun Telah Di Temukan



[imagetag]

Tempat peristirahatan terakhir dari putri Raja Mesir ternama, Firaun, telah ditemukan oleh Arkeolog dari Republik Ceska, di bagian selatan Kairo.

Seperti yang dilansir oleh msn.com, Arkeolog asal Rep. Ceska tersebut telah menggali sebuah makam berusia 4.500  tahun  yang merupakan makam dari putri Shert Nebti. Kepala Departemen Egyptian dan Greco Roman Antiquities Ministry, Mohammed El-Bialy mengemukakan bahwa makam putri Firaun tersebut dikelilingi empat makam lain milik pejabat tinggi dari dinasti kelima, di masa 2.500 sebelum masehi.



[imagetag]

Pada makam tersebut ditemukan tulisan yang menunjukkan bahwa sang putri adalah keturunan Raja Men Salbo. Selain itu, terdapat juga lima pilar yang terbuat dari batu kapur serta pahatan hieroglyph dan keberadaan peti kubur empat orang pejabat serta patung-patung pria, wanita, dan anak-anak di ruang depan menuju makam putri Shert Nebti.



[imagetag]

Menurut El-Bialy, penemuan ini hanyalah tahap awal, karena ia percaya masih banyak makam-makam lain di dekat makam putri Firaun tersebut. El-Bialy juga berharap agar penemuan-penemuan berikutnya akan memperjelas identitas makam putri yang baru saja ditemukannya.

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar