Minggu, 25 November 2012

Perbedaan Antara Kondom Alami Dan Buatan



[imagetag]

Sebagian besar orang menggunakan kondombuatan karena memberikan perlindungan yang lebih dari kondom alami. Tetapiorang yang alergi terhadap lateks, lebih baik menggunakan kondom alami.



Kondom alami terbuat dari bahan alam sepertikulit domba. Sedangkan kondom buatan terbuat dari zat kimia yangdiperoleh dari lateks atau poliuretan.

Catatan sejarah menunjukkan bahwa kondomalami telah digunakan pada awal tahun-tahun awal Kekaisaran Romawi. Padamasa itu, kondom alami terbuat dari selubung membran usus domba, sepertidikutip dari onlymyhealth.

Kondom ini dapat menutupi penis selamahubungan seksual dan menyediakan kontrasepsi yang efektif. Tetapi seiringberkembangnya waktu, kondom alami terbuat dari kulit domba yang telah diprosessedemikian rupa hingga berbetuk seperti kondom buatan.

Perbedaan antara kondom alami dengan kondombuatan adalah kondom alami terasa lebih hangat ketika digunakan daripada kondombuatan. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik dalam menggunakankondom.

Akan tetapi kondom alami tidak lebih amandaripada kondom buatan karena memiliki pori-pori kecil yang lebih berisikoterhadap penularan virus penyebab penyakit menular seksual karena pori-poripada kondom tersebut.

Tetapi kondom alami hampir sama baiknyadengan kondom buatan dalam memberikan perlindungan terhadap kehamilan yangtidak diinginkan. Kondom alami tetap mampu mencegah bocornya sperma meskipunmemiliki pori-pori kecil. Pori-pori ini terlalu kecil untuk memungkinkan spermadapat melewatinya.

Kondom alami

tidak memberikan perlindungan yang baikketika digunakan selama seks oral. Kondom buatan memberikan perlindungan yanglebih baik dari bahaya seks oral seperti penularan HIV dan penyakit menularseksual lainnya.

Harga kondom buatan jauh lebih murahjika dibandingkan dengan kondom alami. Pengguna kondom alami biasanya hanyapria yang alergi terhadap lateks saja.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar