Senin, 12 November 2012

Tahi Lalat Raksasa Tumbuh Di Punggung Bocah



[imagetag]

Seorang bocah bernama Didier Montalvo tidakbisa hidup normal seperti halnya, anak lain pada umumnya. Bocah ini dijuluki"anak kura-kura", karena memiliki tahi lalat raksasa yang menutupipunggung dan terlihat seperti cangkang.



Bocah berusia enam tahun itu ternyatamenderita Congenital Melanocytic Nevus. Ini adalah sejenis penyakit bawaan yanglangka, dimana tahi lalat yang ada sejak lahir bertumbuh besar dan bisa menjadiganas.

Keluarga Didier sempat dikucilkan oleh wargadesanya yang meyakini penyakitnya terkait mistis. Didier dianggap mempunyaikekuatan jahat karena anak itu dikandung saat terjadi gerhana. oleh karena itu,Didier tidak pernah dibaptis dan dilarang untuk bersekolah.

Namun, semua penderitaan itu berakhir setelahseorang ahli bedah plastik terkemuka Inggris bertemu dengan Didier dan berjanjiakan membuat dia tumbuh seperti anak yang lainnya.

Dokter bernam Neil Bulstrode itu pun langsungterbang ke Kolombia untuk melakukan bedah terhadap Didier. Bersama tim ahlibedah Kolombia, mereka mengoperasi Didier tanpa imbalan apapun. Tim inimelakukan serangkaian proses pencangkokan kulit yang sangat rumit.

"Didier adalah kasus terburuk yang pernahsaya lihat. Tubuhnya hampir ditutupi tahi lalat raksasa itu. Dia harus melaluisejumlah operasi yang memang menyakitkan, tapi saya merasa itu tidak sia-sia.Saya sangat senang dengan keadaannya saat ini," ujar Bulstrode, sepertidikutip dari Daily Mail.

Penyebab penyakit Didier belum diketahui.Namun para ahli berpikir ada perubahan dalam perkembangan sel-sel kulitnyayang dipicu oleh mutasi gen.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar