Minggu, 04 November 2012

Tata Tertib Pakai Kondom Agar Tak Bikin Masalah



[imagetag]

Kondom merupakan alat kontrasepsi yang palingaman. Selain dapat mencegah kehamilan, kondom juga bisa menghindari infeksimenular seksual. Sayangnya, masih banyak kesalahan-kesalahan pemakaian yangdilakukan pria, sehingga dapat merusak fungsi kondom.

Meski tak terlalu susah, masih saja banyakpria yang melakukan kesalahan saat menggunakan kondom. Berikut adalah carabenar memakai, menggunakan dan membuang kondom, seperti dilansir health.com :

1. Periksa tanggal kadaluarsa pada kemasan danpastikan kondom tidak disimpan dalam lingkungan yang hangat atau dekat denganbenda tajam yang dapat melemahkan atau merusak kondom.

2. Sebelum membuka bungkusnya, gunakan jariAnda untuk mendorong kondom ke sisi berlawanan dari paket, sehingga tidak akansobek ketika Anda membuka bungkusnya.

3. Lepaskan kondom dari bungkusnya dan cubitlembut ujung kondom dengan jari-jari (bukan kuku) untuk mencegah udaratersimpan di ujung kondom. Untuk kenyamanan dan kenikmatan ekstra, menempatkansetetes pelumas berbasis air di ujung kondom dan pada penis.

4. Pastikan penis dalam keadaan ereksi.

5. Sementara ujung kondom dicubit, tahankondom di ujung penis dan mulai membuka gulungan sesuai porosnya. Pastikanbagian yang digulung ada di luar.

6. Jika kondom menggulung kembali ke arahkepala penis saat berhubungan seks, segera gulung kembali. Jika benar-benarterlepas dari penis, jangan masukkan kembali. Sebaliknya, kenakan kondom baru.

7. Setelah ejakulasi, pegang pangkal kondomsaat menarik diri dari pasangan Anda untuk mencegah kondom terlepas.

8. Bungkus kondom yang digunakan dalam tisuatau plastik dan buang ke tempat sampah. Untuk menghindari masalah pada pipaair, jangan membuang kondom ke dalam toilet.

9. Jangan pernah menggunakan kondom yang sudahdipakai atau kondom bekas. Untuk amannya, Anda harus menggunakan kondom baruuntuk setiap aktivitas seksual.

: detik

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar