Jumat, 02 November 2012

Tips Aman Membawa Uang Saat Liburan



[imagetag]

Tidak semua tempat liburan menyediakan mesinATM, terlebih lagi di tempat terpencil. Namun membawa uang terlalu banyak jugamembuat Anda rentan kecopetan. Ikuti 5 tips berikut agar aman membawa uang saatliburan.

Berlibur ke pulau atau daerah terpencil membuatAnda kesulitan menemukan mesin ATM. Namun, membawa uang terlalu banyak jugamembuat Anda tidak tenang karena takut dicopet. Tapi tidak mungkin juga membawauang terlalu sedikit, bukan? Berikut 5 tips aman membawa uang saat liburan yangdisusun detikTravel :

1. Pisahkan uang di beberapa tempat

Untuk membawa uang banyak tanpa khawatirdicuri, Anda bisa memisahkan uang ke beberapa tempat. Jika Anda membawa duatas, maka taruhlah uang di kedua tempat tersebut. Setelah dibagi dalam keduatas tersebut, Anda pun masih harus menyebarnya ke beberapa bagian di dalam tas.Jangan taruh uang di tempat mencolok seperti dompet atau tempat kecil.

Anda bisa menaruh uang di kaus kaki atauselipan buku. Khusus tas jinjing, Anda bisa memilih tas yang banyak kantung bersleting.Hal ini memudahkan Anda untuk memisahkan uang sekaligus membuat barang-barangdi tas lebih aman.

2. Pegang uang secukupnya

Saat ke pantai atau sedang berjalan-jalan dikota, sebaiknya Anda hanya membawa uang secukupnya. Terlebih lagi saat inginberenang di pantai. Jangan sampai acara berenang Anda tidak nyaman karenakhawatir meninggalkan uang banyak di tas. Selain lebih aman, membawa uangsecukupnya juga bisa membuat Anda lebih hemat!

3. Kantong rahasia

Menaruh uang di tas pinggang sudah tidak aman!Tas macam itu sudah dikenal di kalangan pencopet. Jika masih juga memakainya,Anda akan jadi sasaran empuk pencopet! Buat kantung rahasia yang bisa Andataruh di dalam baju. Kantung rahasia bisa terbuat dari bahan tipis, dikalungkandi leher, atau dimasukkan ke dalam baju. Dengan bahannya yang tipis, kantungini tidak akan menarik perhatian orang lain.

4. Perbanyak uang pecahan kecil

Tidak hanya memudahkan transaksi, uang pecahankecil juga bisa lebih membuat Anda lebih aman. Dengan membayar uang pas, Andatidak perlu mengeluarkan dompet, apalagi memberi uang yang terlalu besar. Uangyang terlalu besar tentu akan menarik para pencopet karena Anda dianggapmembawa banyak uang.

5. Simpan dompet di tempat yang aman

Menunjukkan dompet di tempat umum benar-benarbukan hal yang dianjurkan. Dengan menunjukkan dompet, Anda bisa jadi sasaranpara pencuri. Taruh dompet baik-baik di dalam tas, keluarkan hanya pada saatdibutuhkan. Taruh uang kecil di beberapa bagian di dalam tas, sehingga padasaat butuh uang, Anda hanya perlu merogoh kantong.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar