Sabtu, 17 November 2012

Tips Membeli Kamera Dslr Untuk Pemula



[imagetag]

Kamera DSLR memang gadget yang fantastis untukdigunakan sebagai alat mengambil gambar. Jika Anda mulai tertarik pada hobifotografi dan ingin memiliki kamera DSLR, sebaiknya Anda menyimak tipsbagaimana caranya memilih kamera DSLR yang tepat bagi Anda sesuaikebutuhan seperti yang dilansir dari She Knows

berikut ini.

Harga

Berbagai macam kamera DSLR memilikivariasi harga yang beragam sesuai dengan fitur yang ditawarkan. Pastikan Andamemiliki budget yang cukup untuk membeli kamera DSLR yang Anda inginkan.

Kegunaan

Hal percuma dalam memilih kamera adalahmembeli yang paling mahal namun tidak mengerti bagaimana caramengoperasikannya. Maka dari itu perhatikan baik-baik mengenai kegunaan pada kameraDSLR yang akan Anda beli. Jangan sampai Anda sia-sia membeli kamera terbaiknamun tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.

Resolusi

Apabila Anda gemar mencetak foto yang Andaambil dalam ukuran besar, sebaiknya Anda membeli kamera dengan resolusi besarsehingga hasil cetakan foto juga bisa maksimal sesuai yang diinginkan.

Ukuran

Ukuran kamera DSLR memang jumbo dantidak seperti kamera digital biasa. Namun ada pula beberapa kamera DSLRmini yang memenuhi kriteria yang cukup baik dan bisa Anda bawa kemana-mana saatbepergian.

Konektivitas

Beberapa jenis kamera DSLR menawarkanfitur tertentu untuk memindahkan foto-foto dari kamera ke perangkat komputertanpa melalui kabel data. Perhatikan baik-baik apakah Anda memerlukan kamerayang dilengkapi fitur tersebut atau tidak.

Fitur tambahan

Fitur lainnya pada kamera DSLR yangmungkin perlu Anda ketahui adalah pengaturan ISO untuk memotret di tempatgelap, lensa khusus untuk memotret dengan lebih profesional, dan yang lainnya.Pastikan Anda memiliki tujuan dengan jelas saat menentukan kamera yang inginAnda beli agar fungsinya tidak sia-sia.

Sebelum Anda membeli sebuah kamera DSLR,sebaiknya Anda juga bertanya pada profesional dan beberapa teman yang sudahsering membeli gadget tersebut. Semakin banyak masukan yang Anda terima, makaAnda akan semakin mudah menentukan kamera DSLR mana yang ingin Andabeli.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar