Senin, 03 Desember 2012

10 Hewan Paling Langka Di Dunia

1. The Pinta Island tortoise

[imagetag]

Adanya di kepulauan pinta. Msuk dalam spesiesGiant Galapagos Turtoise. Paling langka di dunia soalnya tinggal 1 doang yangmasih hidup, which is gak bias berkembang biak lagi.

2. Baiji (Yangtze River Dolphin)

[imagetag]

Cuma ada 10 dari binatang ini. Adanya di Cina.Aneh yah lumba lumba nya

3. The Vancouver Island Marmot

[imagetag]

Adanya di Vancouver Island, di British Columbia.Tinggal tersisa 75 ekor doang. Tapi udah berhasil dikembang biakan menjadisekitar 150 ekor dan sekitar 44 yang baru lahir.

4. Seychelles Sheath-tailed Bat

[imagetag]

Tinggal di Madagascar, Cuma ada kurang dari100 ekor di dunia. Tapi para ahli masih berusaha buat ngembangin lagi.

5. Javan Rhino

[imagetag]

BADAK JAWADari 60 yang diketahui, tempattinggalnya Cuma ada 2 di jawa ( Indonesia) sama di Vietnam. Nih badak masihsering diburu di Malaysia, Sumatra, India buat diambil culanya.

6. Hispid hare

[imagetag]

Biasa disebut "Bristly Rabbit" bias ditemukandi Himalaya, Nepal, Bengal, and Assam. Cuma bias ditemukan sekitar 110 ekor didunia.

7. Northern Hairy-nosed Wombat

[imagetag]

Gw sendiri gak tau ni binatang apa. Bisaditemukan di New South Wales and Victoria (Ausi ) tapi sekarang Cuma biasditemukan di taman nasional dekat Epping Forest Station di Queensland. Cumaditemukan sekitar 113 ekor doang.

8. Tamaraw (Dwarf Water Buffalo)

[imagetag]

Ditemukan di Philippines. Lucu yah ni kerbau,liat kupingnya deh. Pertama kali dinyatakan terancam punah tahun 2000. kinitinggal tersisa sekitar 30 200 ekor. Masih sering diburu sama pemburu liar.

9. Iberian Lynx

[imagetag]

The Lynx. Ini kucing, bukan singa. Sesuainamanya, nih kucing adanya di Iberian ( kalo gak salah di spanyol). Cumasekarang biasa ditemukan hanya di Andalusia. Kebanyakan mati karena kenaperangkap, yang sebenarnya digunakan buat nangkap hewan buruan kayak kelinci.Cuma ada 100, turun dari 400 saat tahun 2000.

10. Red Wolf

[imagetag]

Serigala ini masih sodaraan sama gray wolf,tapi ukurannya lebih kecil. Sekarang tempat tinggal mereka ada di timur lautNorth Carolina. Tinggal 20 ekor red wolves murni ditemukan tahun 1980, tapisekarang sudah berkembang lebih dari 200 ekor.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar