Selasa, 18 Desember 2012

5 Bangunan Futuristik Di Dubai

Dubai adalah ibu kota dari negara Uni Emirat Arab, dubai merupakan kota dengan teknologi dan infrastruktur paling maju di dunia. Di sana terdapat bangunan, alat transportasi, dan daya manusia yang maju. Dan berikut ini adalah beberapa bangunan futuristik yang terdapat di Dubai.

1. Burj Dubai: Gedung Tertinggi di Dunia

[imagetag]

Burj Dubai merupakan gedung tertinggi di dunia saat ini, yang terletak di "Interchange first" sepanjang jalan Sheikh Zayed Road di Doha. Bangunan ini dirancang oleh Ardian smith seorang arsitek asal Chicago pada bulan Oktober 2006. Total anggaran untuk proyek Burj Dubai adalah sekitar $ 4 miliar dolar AS.

2. Palm Islands: Pulau Buatan Berbentuk Pohon Palem

[imagetag]

Pulau palm di Dubai adalah tiga pulau buatan terbesar di dunia. Ketiga pulau ini dibangun oleh Nakheel Properties, pengembang properti di Uni Emirat Arab, yang bekerjasama dengan ahli desain dari Belanda dan kontraktor Van Oord, salah satu spesialis dunia dalam reklamasi tanah. Pulau-pulau ini diberi nama The Palm Jumeirah, The Palm Jebel Ali dan the Palm Deira. Kepulauan ini terletak di lepas pantai Uni Emirat Arab di Teluk Persia dan akan menambah 520 km dari pantai ke kota Dubai.

3. The World Islands: Pulau buatan berbentuk peta dunia

[imagetag]

Mungkin anda pernah melihat kepulauan mini negara kita di Taman Mini Indonesia Indah, namun apakah anda pernah melihat kepulauan di dunia yang dibangun di tengah laut? Dubai adalah negara pertama yang menciptakannya, terdiri dari 300 pulau utama yang setiap pulaunya berkisar antara 23.000 m2 hingga 84.000 m2 (Sekitar 5,7-21 hektar untuk 1 pulau ). Bahan pembuatan pulau ini adalah pasir-pasir yang dikeruk dari laut. Menurut National Geographic Channel biaya pembuatan pulau ini mencapaui $14 Miliar Dolar AS.

4. Dubai Mall: Mall Terluas di Dunia

[imagetag]

The Dubai Mall mengklaim sebagai mal terbesar di dunia saat ini dengan luas 12 juta kaki persegi dengan 10 15 mall kecil dibangun di dalamnya dan terdiri dari 9 juta kaki persegi ruang berbelanja (terdiri dari total lebih dari 1000 toko).Di dalam mall juga terdapat bangunan-bangunan menarik seperti salah satu akuarium terbesar di dunia, patung es terbesar di dunia, Air Terjun Oasis, Atrium WaterFront, dan termasuk bangunan tertinggi di dunia, Burj Dubai. Mal ini telah memenangkan lima penghargaan internasional yaitu dua penghargaan di Retail Future Project awards di MAPIC, Cannes, pada tahun 2004, untuk Skema Pengembangan Ritel Terbaik (Besar), Menggunakan pencahayaan Terbaik di Lingkungan Ritel. Dan brosur Dubai Mall telah memenangkan tiga penghargaan pada KTT Creative Awards 2005, di Portland, Oregon, penghargaan emas untuk Best Art Direction Design, penghargaan Perak untuk Best 4-warna Brosur B2B, dan penghargaan Hakim Pengakuan Khusus.

5. Ski Dubai: Tempat ski indor terbesar di dunia

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar