Rabu, 05 Desember 2012

7 Hal Penting Yang Dibutuhkan Bayi Anjing



[imagetag]

Anak anjing yang baru lahir membutuhkan perhatian khusus layaknya bayi. Tidak sembarangan! Anda harus benar-benar tahu cara merawat mereka dengan benar. Penasaran? Berikut adalah tujuh hal yang dibutuhkan anak anjing yang baru lahir, seperti dilansir Boldsky.

1. Kehangatan

Anak anjing yang baru lahir memerlukan setidaknya suhu 90 derajat untuk menghangat tubuh. Anda tentu tidak harus memusingkannya, jika si induk berada di dekat bayi anjing. Bila tidak? Anda harus memikirkan cara terbaik untuk menghangatkannya.

2. Perlu banyak tidur

Anak anjing yang baru lahir akan tidur selama 16 sampai 18 jam dalam sehari. Semua itu dilakukannya dalam beberapa minggu pertama. Jadi, pastikan Anda sudah memberi kandang yang nyaman bagi si bayi.

3. Buta

Sebagian besar anak anjing dilahirkan dalam kondisi buta sementara. Biasanya, mereka butuh waktu 2 hari atau satu minggu untuk membuka mata. Jadi, Anda harus terus-menerus membimbing mereka.

4. Melatih makan

Memberi makan anak anjing tanpa induk tentu bukan tugas yang mudah. Anda harus memberikan susu lewat botol atau mencoba menuangkan susu ke dalam mulutnya dengan sendok.

5. Berjalan cepat

Anak anjing bisa belajar berjalan dengan cepat. Tidak seperti bayi manusia, mereka mulai bergerak bebas pada akhir bulan pertama. Sayangnya, mereka tidak menumbuhkan kemampuan otak secara proporsional dengan kaki mereka, sehingga Anda harus tetap waspada.

6. Tumbuh gigi

Anjing mengalami proses tumbuh gigi saat berumur 2 bulan. Anda perlu memberikan beberapa mainan untuk dikunyah. Jika tidak, semua perabotan Anda akan habis digigit olehnya.

7. Latihan toilet

Anak anjing yang baru lahir tidak terlatih untuk pergi ke toilet. Inilah cara terbaik untuk memulai latihan sedini mungkin. Jadi, ketika dewasa, dia tidak akan rewel ketika disuruh ke toilet.

Tujuh hal ini sangat dibutuhkan oleh anak anjing yang baru lahir. Apalagi jika dia lahir tanpa diasuh sang induk. Yah, mau tidak mau, Anda harus memberi perhatian khusus untuknya.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar