Rabu, 05 Desember 2012

7 Tanda Mastrubasi Sudah Gak Normal



[imagetag]



Masturbasi merupakan aktivitas rangsanganseksual yang wajar dan normal dilakukan pria maupun wanita. Bahkan menurutseksolog Dr. Deidre, masturbasi dianjurkan sebagai salah satu cara untukmengatasi masalah sulit orgasme pada pasangan.



Tapi perlu diwaspadai jika masturbasimulai dilakukan secara kompulsif, yang artinya, kemampuan untuk menahan hasratseksual tak bisa lagi dibendung sehingga timbul perilaku seksual yang negatifdan merugikan. Menurut konsultan seks wolipop dr. Vanda Mustika, "Padaprinsipnya masturbasi aman dilakukan apabila risiko iritasi dan infeksidapat diminimalisir."

Ini tanda-tanda jika kebiasaan masturbasi seseorangsudah masuk dalam tingkat berbahaya, seperti dilansir Your Tango.

1. Masturbasi Sampai Melukai Diri Sendiri

Frekuensi berapa kali dalam seminggu melakukan masturbasi, bukan ukuran apakah perilaku seksual mereka normal atauover. Tapi jika aktivitas mendapatkan kepuasan seksual sendiri itu sudahmencapai tahap melukai diri sendiri, maka itu bisa dibilang tidak normal atauberlebihan. Misalnya saja, memasukkan benda-benda asing dan tajam ke dalam vagina(botol atau bohlam) atau menggesek-gesekkan alat kelamin ke sebuah bendasampai menimbulkan lecet atau memar. Itu tandanya dia sudah melakukanmasturbasi secara kompulsif dan memerlukan bantuan psikitar atau psikoseksolog.

2. Merasa Perlu Masturbasi Berkali-kali

Dalam keadaan normal, orang hanya perlumelakukan masturbasi sesekali sebagai pelepasan kebutuhan secara biologis. Tapijika dia merasa harus melakukan 3,4 sampai 10 kali dalam periode waktu yangberdekatan, itu mengindikasikan bahwa dia menggunakan masturbasi untukmengobati masalah emosi atau sebagai pelarian dari stres atau depresi.Jika mendapati tanda-tanda ini, seseorang harus introspeksi atau memintabantuan psikiater.

3. Mengganggu Hubungan Asmara

Apakah Anda wanita single dan menggunakanmasturbasi sebagai cara untuk mendapatkan keintiman? Atau Anda sudah menikahtapi menggunakan masturbasi sebagai cara agar aktivitas seksual lebihmemuaskan? Apakah pasangan mulai mengeluhkan tentang kebiasaan masturbasiAnda? Jika ya, itu berarti perilaku masturbasi Anda sudah bermasalah. Jikaseseorang lebih memilih melakukan masturbasi daripada terlibat dalam keintimanbersama pasangan, merasa takut akan penolakan dan diabaikan, maka secara taksadar ia sudah membuat hubungan asmara maupun pernikahan berada di ujungtanduk. Sebaiknya konsultasikan keadaan Anda dengan psikolog, konselorpernikahan dan seksolog.

4. Mempengaruhi Hubungan Interpersonal SecaraNegatif

Saat masturbasi, apakah Anda merasa lebihterhubung dengan tubuh sendiri, merasakan sensasi menyenangkan atau lebihpercaya diri? Atau sebaliknya, merasa mati rasa, kesepian dan tidak nyaman.Jika Anda lebih sering merasa tidak terkoneksi dengan fisik dan mental setelahmasturbasi, maka ada masalah psikis yang harus segera diatasi. Karenakemungkinan mastrubasi hanya sebagai bentuk pelampiasan ketidakpuasan akansuatu hubungan maupun terhadap diri sendiri.

5. Merasa Malu Melakukannya

Apakah karena kepercayaan akan suatu agamatertentu, pandangan masyarakat atau nilai-nilai tertentu yang ditanamkankeluarga, merasa malu tapi tetap melakukan masturbasi bisa berdampak merusakpada kesehatan mental. Sangat penting untuk membicarakannya pada orang lainkarena bisa jadi itu merupakan indikasi dari gangguan mental.

6. Berusaha Menghentikan Kebiasaan MasturbasiTapi Gagal

Salah satu indikator kebiasaan masturbasisudah jadi kecanduan adalah hilangnya kontrol untuk membatasi aktivitastersebut. Jika berkali-kali Anda berusaha untuk menghentikan masturbasi dangagal, ada kemungkinan Anda jadi ketergantungan dan bisa berefek buruk padahubungan suami-istri jika Anda sudah menikah nantinya. Cara terbaik adalahkonsultasi dengan seorang yang profesional untuk mencari solusinya.

7. Jadi Terobsesi dengan Masturbasi

Anda jadi terobsesi dan merasa asyiksendiri dengan masturbasi. Jika dalam keseharian atau saat beraktivitas yangAnda pikirkan hanya apakah bisa masturbasi malam nanti atau dengan caraapa untuk bermasturbasi hari ini, kemungkinan besar Anda memiliki perilaku yangbermasalah.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar