Selasa, 04 Desember 2012

8 Fitur Terbaru Di Windows Phone 8



[imagetag]

Microsoft baru saja mengumumkan update sistem operasi mobile miliknya dengan nama Windows Phone 8. Oleh raksasa software, ini ada beberapa perubahan maksimal di OS tersebut dibanding generasi Windows Phone sebelumnya.

Beberapa fitur unggulan tentu saja telah dibenamkan di Windows Phone 8. Beberapa diantaranya ditujukan untuk memberikan persaingan di pasar smartphone yang semakin ketat.

Berikut adalah beberapa fitur baru yang dibenamkan Microsoft di Windows Phone 8, seperti dikutip dari Phone Arena :

1. Dukungan prosesor dual-core

Tahu kebutuhan smartphone yang semakin besar, kekuataan prosesor dengan tenaga kencang pun mutlak dibutuhkan. Maka dari itu, di Windows Phone 8 ini mampu mendukung handset yang berkekuatan prosesor dual core.

2. Layar resolusi tinggi 720p

Sejak smartphone mendominasi pasar dengan kelebihan pada layar, Windows Phone 8 menyambutnya dengan dukungan layar berkekuatan 720p dengan aspek rasio 15:9 dan 16:9.

3. Dukungan memori eksternal

Kendati bukan sesuatu yang wah, bukan berarti tambahan memori eksternal dipandang sebelah mata. Kebutuhan penyimpanan data yang tinggi, tentu saja membuat tambahan memori penyimpanan ini sangat membantu.

4. Pesaing Siri

iPhone punya Siri dan Samsung punya S Voice, maka Windows Phone 8 juga memilikinya. Fitur yang mirip-mirip asisten digital ini dapat membantu penggunanya melakukan pencarian dan mendengarkan e book dengan perintah suara.

5. Antar muka yang baru

Masih mengusung antar muka Metro, namun di Windows Phone 8 ini mempunyai beberapa perubahan yang signifikan. Misalnya tombol start yang baru, lalu pengguna bisa memperbesar atau mengecilkan ikon untuk widget yang lebih lapang.

6. Integrasi Skype

Seperti diketahui, Microsoft mengakuisi Skype beberapa waktu lalu. Nah, di Windows Phone 8 ini, Skype mengalami integrasi yang lebih mendalam.

7. Peta digital mode offline

Menggandeng Nokia, Windows Phone 8 ini dibenamkan dengan aplikasi maps. Selain mempunyai fungsi sebagai penunjuk arah, peta digital ini dapat dilihat dalam keadaan offline.

8. Internet Explorer 10

Browser bawaan di Windows Phone 8 ini, yakni Internet Explorer 10 diklaim lebih halus dan kencang dari Safari di iOS dan alat peramban Android. | detikInet

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar