Senin, 17 Desember 2012

Cara Menikmati Hidup



[imagetag]

Banyak orang mengaku tidak bahagia dan senang terhadap dirinya sendiri.Salah satu faktor yang melatarbelakangi adalah kegagalan. Mereka beranggapanbahwa kegagalan tidak dapat membuatnya menjadi lebih baik. Padahal, justrudengan gagal dapat membuat diri menjadi kebal terhadap penyakit dan jauh lebihbaik. Tak jarang, mereka menjadi kurang bersyukur terhadap apa yang telahdiraih. Seperti dikutip dari All Women Stalk menyebutkan bahwa ada 7 carauntuk menikmati hidup dan bersyukur dengan apa yang ada.

1. Hargai perbedaan

Anda dan orang lain terlahir berbeda satu sama lain. Dalam perbedaanitu, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Jika tak ingin gagal,kembangkan potensi yang ada, maka Anda akan terlihat unik dan berbeda dari yanglain.

2. Hargai kebebasan

Perempuan dan laki-laki diciptakan berbeda. Anda diciptakan sebagaiperempuan artinya memiliki kebijaksanaan yang berbeda dengan pria. Nikmati itu,karena menjadi perempuan bukanlah hal yang mudah.

3. Tahu batas

Kadang, keluar batas itu baik. Namun, seringkali melanggar batas justrumembahayakan bagi Anda. Berjalan di atas treadmill dengan kecepatan di luaranjuran, misalnya. Bukannya semakin baik, hasil yang didapat pun akan semakinburuk.

4. Menghormati orang lain

Jika ingin dihormati orang lain, maka hormatilah mereka. Sesederhana itusebenarnya. Namun, yang umum terjadi adalah ingin dihormati tanpa respekkembali.

5. Lakukan kegiatan positif

Patah hati memang membuat sebagian besar orang menjadi rapuh dan takberdaya. Namun, sampai kapan seperti itu? Segera lupakan mantan dan beralihlahpada kegiatan yang lebih positif.

6. Mimpi

Jangan pernah berhenti bermimpi. Bagaimanapun, imajinasi jauh lebih luasdibandingkan dengan pengetahuan. Bangun mimpi sedemikian hebat dan pastikanakan teraih.

7. Pesta untuk diri sendiri

Saat berhasil meraih satu pencapaian, jangan lupa untuk merayakannya.Rayakan dengan diri sendiri agar kebahagiaan lebih terasa.

Ada banyak hal untuk mensyukuri hidup. Jangan pernah mengeluh dengan apayang ada. Syukuri itu, karena tak banyak orang mendapatkan kebbahagiaan serupa.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar