Rabu, 19 Desember 2012

Jangan Malu Minum Susu !!!!

Apakah anda termasuk orang yang gemar dan rutin meminum susu?

Jika ya, selamat anda telah melakukan hal yang tepat dan lanjutkan.

Jika belum, tidak perlu berkecil hati, semuanya belum terlambat,segeralah ciptakan kebiasaan untuk meminum susu setiap hari.

Pertanyaannya, mengapa kita harus minum susu?

Dikutip dari berbagai , terdapat beberapa manfaat meminum susu :

1. Membantu menjaga berat badan

2. Membantu pertumbuhan tulang

3. nomor satu vitamin D

4. Membantu dan menguatkan otot

5. Mencegah osteoporosis

6. Mencegah kerusakan gigi

7. Mencegah kanker usus

Masih banyak lagi manfaat lainnya jika kita meminum susu secara teratur. Sewaktu kita kecil, kita tentu ingat dengan semboyan "4 Sehat 5 Sempurna" . Susu memang terdapat pada nomor 5, tapi embel-embel nya yaitu "Sempurna".

Ya benar, susu menjadi pelengkap nutrisi dalam kehidupan kita, khususnya untuk anak-anak. Nafsu makan orang dewasa tidak sama dengan anak-anak. Untuk itu, anak-anak memerlukan Susu inovasi yang sehat dan halal untuk pertumbuhan anak

.

Indonesia termasuk negara yang konsumsi susunya rendah dibandingkan dengan negara-negara ASEAN. Laporan terakhir menyebutkan bahwa konsumsi rata-rata susu di Indonesia hanya 11,9 liter per kapita per tahun. Konsumsi susu orang Indonesia lebih rendah bila dibandingkan dengan India sebesar 42,8 liter, Malaysia (22,1 liter), Thailand (33,7 liter), Filipina (22,1 liter), danVietnam (12,1 liter).

Dalam pandangan masyarakat, "makan nasi saja sudah syukur, boro-boro minum susu." Memang tak bisa dipungkiri, keadaan ekonomi yang sulit sangat mempengaruhi kesadaran masyarakat untuk meminum susu. Perlu adanya inovasi yang dilakukan oleh produsen susu untuk menekan harga susu, sehingga terjangkau oleh masyarakat. Sehingga masyarakat sanggup untuk membeli dan meminum susu.

Di samping itu, pemerintah bersama sektor swasta harus lebih giat dan bekerja sama dalam mensosialisasikan kesadaran untuk meminum susu. Susu harus sejajar dan sama penting nya dengan nasi. Ke depannya, generasi bangsa akan menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan kreatif.

[imagetag]

Satu hal penting lainnya, yaitu ada image yang berkembang di masyarakat bahwa, minum susu itu terkesan anak manja.

Entah dari mana semboyan itu berasal

dan mulai sekarang kita harus mempertegas semboyan tersebut

: Biar manja, asal sehat!!!

Jangan malu untuk meminum susu,yang penting kita memiliki tubuh yang sehat, dan tak peduli orang lain berkata apa.

Jadi, setelah membaca artikel yang singkat ini, mulai hari ini kita harus bertekad untuk meminum susu setiap hari dan ajak lah teman anda untuk meminum susu setiap hari, agar kita semua hidup sehat dan bahagia. Ceritakan pada teman kita, bahwa susu merupakan elemen penting bagi pertumbuhan dan perkembangan tubuh kita. Jika orang dewasa rutin meminum susu, maka anak-anak pun akan mengikutinya.

Saya akan sangat bahagia jika artikel yang singkat ini dapat bermanfaat bagi banyak orang dan mengubah lebih banyak orang untuk rutin meminum susu setiap hari.

So, tunggu apalagi?? Selamat minum susu.. Sllurrrrpppp.....

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar