Sabtu, 08 Desember 2012

Konsep 2015 Honda Cb750...



[imagetag]

Konsep 2015 Honda CB750 ini didesain oleh Igor Chak dan secara fisik terlihat banyak perbedaan dengan konsep Honda CB750 yang asli yang didesain pada tahun 1970. Meskipun demikian tujuan utama dari desain ini masihlah sama yaitu untuk sports tourer.

Konsep 2015 Honda CB750 ini dibangun dengan konstruksi monocoque canggih yang terdiri dari carbon fibre, aluminium dan titanium. Alhasil jadilah konsep motor yang sangat kuat tetapi tetap ringan. Konsep motor ini menggunakan mesin 4 silinder 750cc dan berbahan bakar hidrogen cair. Konsep motor ini juga dilengkapi dengan six speed dual-clutch transmission, launch dan traction control.

Namun hal yang paling menarik dari konsep 2015 Honda CB750 ini adalah adanya elektronik array canggih yang akan meningkatkan performa sistem. Konsep motor ini juga menggunakan suspensi elektromagnetik yang akan menyesuaikan dengan kondisi jalan yang dilalui.

Untuk sistem keamanannya, konsep motor masa depan ini menggunakan sebuah Radar yang akan secara otomatis memperlambat laju kendaraan ketika akan terjadi tumbukan. Sebuah layar OLED 5 inch juga disematkan dibagian atas tanki bahan bakar untuk mengontrol 3 mode berkendara yang ada pada konsep motor masa depan ini. Mode tersebut adalah GPS mode, Drive mode, dan Diagnostic mode.

GPS mode tersedia untuk membantu navigasi ketika anda melintasi daerah yang belum pernah anda lalui. GPS ini terkoneksi dengan internet dan secara berkala mengupdate informasinya. Drive mode memberikan keleluasaan bagi anda untuk memilih settingan mesin Standard, Economy, atau Race. Sedangkan Diagnostic mode akan menampilkan informasi seputar motor ini seperti waktu tempuh, konsumsi bahan bakar, kecepatan maksimum, dan lain sebagainya.

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar