Selasa, 18 Desember 2012

Nggak Asiknya Jadi Orang Jaim



[imagetag]

Menjadi orang yang baik dan berimage baiktidaklah salah. Namun bila Anda terlalu menjaga image, rasanya Anda tidak akannampak natural dan membosankan. Orang akan menilai Anda terlalu banyakbasa-basi dan cepat atau lambat, jati diri sebenarnya akan terbongkar karenaAnda hanya membangun kulit luar saja. Apalagi sebagai perempuan, orang akanmencari inner beauty Anda dan bila Anda terlalu jaim, inner beauty itu akansusah keluar.

hal ini bukan hanya kurang menyenangkan untukorang lain, namun juga sedikit menyulitkan diri Anda sendiri. Tidak sedikitorang yang merasa bahwa orang jaim itu nggak asik. Mungkin karena Andamenekankan yang baik-baik di depan orang sehingga Anda nampak tidak akan maumenerima kelemahan orang lain. Apa saja ya yang orang pikirkan tentang Andayang jaim? Ini dia.

1. Arogan

Anda jaim karena Anda menjaga diri dari kesanyang kurang baik dari orang lain. Namun tahukah Anda, saat itu pula Andamemaksakan diri Anda? Saat teman Anda bicara tentang sebuah kisah yang buruk,Anda mungkin akan berkata itu buruk tanpa bisa melihat sisi pelajarannya darisudut pandang yang lain. Inilah yang membuat orang enggan mendekati Anda.

2. Susahdijangkau

Anda nampak sulit menerima kelemahan oranglain atau orang dari kalangan tertentu. Anda nampak terbatas karena image yangharus Anda jaga. Mungkin Anda tidak bermaksud menjaga jarak, namun Anda inginorang lain yang mencari Anda. Ini pula yang membuat Anda sulit dijangkau,selain itu Anda sudah melewatkan banyak kesempatan untuk mengetahui hal baru.

3. Terlalu serius

Inilah poin penting di mana Anda dianggaptidak asik. Anda terlalu serius dengan sesuatu, menanggapi sesuatu. Anda tidakbegitu pintar memberikan humor sehingga orang merasa Anda garing atau jayus,tapi Anda juga tidak akan memberi respon yang jujur saat tahu ada orang yanglebih lucu guyonannya.

4. Sering berkacayang tidak benar-benar berkaca

Perilaku baik, tentu penampilan juga harusbaik. Inilah yang Anda lakukan, setiap saat berpenampilan baik. Namun kembalilagi, Anda bukanlah Anda sepenuhnya. Orang menganggap Anda pesolek daripadaorang yang membenahi penampilan.

Ladies, Anda tidak perlu menjadi sempurnakarena Anda tidak bisa. Anda perlu menjadi baik karena Anda bisa menjadi yangterbaik. Bila Anda masih sering terlalu menjaga image, mulailah untuk menjadirendah hati. Mulailah duluan dan tinggalkan kesan yang natural. Orang tidakmelihat kesempurnaan Anda dari luar semata, tapi juga melihat bagaimana Andabisa mengesankan di tengah segala kelemahan Anda. Semoga bermanfaat, Ladies.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar