Senin, 17 Desember 2012

Rahasia Cara Mengatasi Kulit Kusam



[imagetag]

Apakah Anda salah satu orang yang memiliki masalah kulit kusam? Rasa bete dan bahkan tidak percaya diri pasti Anda alami pada saat keluar rumah yang dikarenakan oleh kulit yang kusam dan kering. Bahkan yang membuat Anda semakin minder adalah ketika Anda sudah mandi ataupun meriasnya tetapi kulit Anda masih saja kusam.

Ada kalanya Anda juga mempunyai pekerjaan yang menuntut Anda untuk lembur yang sering kali wajah Anda menjadi terlihat kusam keesokan harinya. Kulit yang kusam dan kering merupakan respon kulit terhadap rasa stres yang dialami. Apabila stres melanda Anda maka akan terjadi penumpukan lapisan sel kulit mati karena stres itu sendiri berdampak pada melambatnya proses pembaruan sel kulit.

Supaya kulit tidak terlihat semakin kusam, lakukanlah hal-hal sebagai berikut:

Seringkali kita malas untuk mencuci muka setelah melakukan aktivitas, sebenarnya itu adalah kesalahan utama yang membuat kulit kita kusam saat kelelahan. Jadi membersihkan wajah sangatlah wajib hukumnya.

Untuk mencuci wajah gunakanlah sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Gunakanlah sabun yang dapat mengikis sel kulit mati dan membantu mengembalikan kesegaran wajah, seperti sabun yang mengandung glycolic acid.

Yang dapat mempengaruhi kondisi kulit adalah pola makan yang tidak sehat. Lebih baik asupan makanan sehari-hari banyak mengandung vitamin A dan B karena kekurangan vitamin A dan B dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Masalahnya kulit jadi tidak tersuplai minyak yang cukup dari kelenjar-kelenjar minyak. Akhirnya mengakibatkan kulit kering dan tidak segar. Cara terbaik untuk menyehatkan kembali kondisi kulit adalah dengan kembali ke pola makan yang sehat. Disamping itu, usaha atau upaya dari luar juga perlu dilakukan. Salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah dengan kuning telur yang banyak mengandung vitamin A dan K yang mampu mengembalikan produksi kelenjar minyak.

Cara penggunaannya dapat dilakukan dengan mencampur satu kuning telur, satu sendok teh perasan jeruk, satu sendok teh minyak zaitun serta beberapa tetesan air mawar. Sebelum mandi oleskan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Agar kulit kembali sehat, lakukanlah 2 kali dalam seminggu.

Buah strawberry juga dapat membantu mencerahkan wajah karena kandungan asam salisilat yang sangat baik untuk kulit. Zat antioksidan yang terdapat dalam strawberry juga sangat membantu untuk perbaikan kerusakan kulit yang disebabkan lingkungan sekitar yang kurang baik. Asam ini juga berfungsi untuk mengecilkan pori dan mencerahkan wajah.

Tidaklah sulit untuk membuat masker strawberry. Berikut kami jelaskan langkah-langkah untuk membuat masker strawberry:

  1. Buah strawberry dilumatkan sampai hancur
  2. Tambahkan madu sebanyak satu sendok teh atau bisa digantikan dengan yoghurt yang tanpa rasa.
  3. Selama 30 menit diamkan.
  4. Kemudian bilas dengan air dingin.
Penggunaan masker strawberry ini dapat dilakukan seminggu sekali agar wajah terlihat segar, cerah dan cantik.

Langkah terakhir yang dapat digunakan untuk membuat kulit terlihat segar ketika bangun pagi adalah menggunakan masker instan sekali pakai yang mengandung glycerin dan amino acid yang berfungsi untuk membuat kulit tampak segar dan cerah serta dapat meningkatkan kelembaban. Untuk mendapatkan kulit wajah segar di esok hari, gunakan selama kurang lebih 15 menit.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar