Kamis, 06 Desember 2012

Tips Meningkatkan Rasa Percaya Diri Kamu



[imagetag]

Kepercayaan diri sangat dibutuhkan disetiap aspek kehidupan. Denganpercaya diri juga dapat membuat seseorang meraih kesuksesan, baik itu dari segiberkarir, membina keluarga yang harmonis, maupun mencapai segala hal yangdiinginkan.

Memiliki rasa percaya diri juga bisa membuat kegiatan yang sulit akanlebih mudah untuk dilakukan. Tak hanya itu saja berbagai macam perasaan ragudan takut pun akan terhindar. Dikutip dari Modern Man, berikut ini langkahuntuk meningkatkan kepercayaan diri.

1. Mampu Berbicara dengan Siapa Saja

Kemampuan untuk berbicara dengan orang yang banyak dapat membuat Andatampil percaya diri. Apabila Anda merasa malu-malu dan ragu untuk berbicaradengan orang yang tidak dikenal, gunakanlah trik yang mudah ini.

Teknik "ya, dan" ini merupakan cara yang biasanya digunakan oleh paraaktor untuk membuat pembicaraan dapat terus mengalir. Contohnya, jika seseorangmengatakan, "Saya ingin bekerja di tempat yang lain." Anda dapat menjawabdengan "ya, saya pun demikian, bahkan saya sudah diterima di perusahaan ritelterbesar." Dengan ini, maka pembicaraan pun akan mengalir dengansendirinya.

2. Aroma Tubuh yang Wangi

Tak ada seorangpun yang ingin bergaul dengan orang yang memiliki aromatubuh yang tidak sedap. Oleh karena itu, Anda perlu menjaga kebersihandiri. Cukup menggunakan wewangian dengan harga yang terjangkau juga dapatmenjaga tubuh Anda tetap wangi. Jangan lupa juga untuk selalu memakaideodorant.

3. Tahu Batas

Menentukan tujuan yang ingin diraih bisa meningkatkan rasa percaya diri.Jadi cobalah untuk menulis dalam daftar tujuan yang ingin dicapai. Cara inibisa membantu Anda untuk meraihnya dengan bertahap. Namun, jika tujuan tersebutbelum dapat tercapai, jangan sampai Anda berkecil hati. Untuk meraih mimpi butuhproses yang tidak instan, jadi bersabarlah, tahu batasan kemampuan dantetap berusaha.

4. Berpakaian yang Rapi

Pilihlah pakaian yang pantas, rapi dan sesuai dengan Anda. Misalnya,memilih busana yang sopan serta diberi sentuhan warna yang sesuai dengan warna kulitAnda.

5. Penampilan Sempurna

Apabila Anda memiliki rambut yang panjang, sebaiknya ikat rambuttersebut agar terlihat lebih rapi. Penggunaan make up juga dibiasakan untuktidak terlalu berlebihan. Hal ini perlu dilakukan agar tampilan Anda bisaterlihat lebih sempurna.

6. Nutrisi Otak

Sebuah studi yang dilakukan Mc.Gill University menemukan bahwa orangyang terlalu banyak makan ayam, keju, serta kacang-kacangan dapat membuatdirinya lebih percaya diri. Mengapa bisa demikian? Itu karena makanan tersebutmengandung zat yang dapat membantu Anda menjadi rileks. Dengan begituseseorang juga bisa menjadi lebih siap untuk menghadapi segala tantangan.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar