Minggu, 16 Desember 2012

Trik Jitu Jauhkan Stress Saat Liburan



[imagetag]

Liburan adalah sesuatu yang menyenangkan.Banyak rencana yang telah dibuat agar suasana liburan menjadi seru danbenar-benar membuat kita bisa melepaskan diri dari kesibukan yang selama ini.



Tetapi, kadang rencana tak berjalan sesuaiharapan. Pada saat liburan ternyata masalah muncul. Misalnya uang Anda takcukup untuk pergi berlibur ke suatu tempat yang Anda inginkan. Belum lagimasalah lainnya seperti kemacetan lalu lintas yang biasanya terjadi saat musimliburan atau justru terkenang dengan masa lalu.

Hal itu tak jarang justru malah menimbulkanstres. Tetapi, jangan biarkan semua itu merusak suasana liburan Anda. Adabeberapa cara agar kita bisa terhindari dari stres atau depresi saat musimliburan ini.

1. Terus bergerak

. Jangan biarkan stres merusak liburan Anda.Kalaupun Anda tak bisa pergi ke tempat liburan favorit Anda, isilah liburan itudengan cara yang sederhana. Tak ada salahnya Anda pergi ke gym atau santai dirumah dengan melakukan yoga.

2.Cobalah untuk realistis

. Cobalah untukmenetapkan tujuan realistis untuk diri sendiri. Kelola waktu Anda dengan baikdan buatlah daftar dan memprioritaskan kegiatan penting. Jadilah realististentang apa yang Anda bisa dan tidak bisa lakukan. Jangan meletakkan seluruhfokus hanya dalam waktu satu hari.

3. Liburan tak selamanya harus selalumengeluarkan uang

. Coba carilah tempat yang gratis tetapi menyenangkan. Cobalahberkeliling melihat dekorasi kota pada saat liburan atau pergi ke pusatperbelanjaan dan sekedar window shopping.

4. Mencoba sesuatu yang baru

. Jangan takut untukmencoba sesuatu tantangan baru. Cobalah menjalani liburan dengan berbagaikegiatan yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya.

5. Luangkan waktu bersama orang-orang yangpeduli pada Anda

. Kalaupun ternyata Anda harus sendiri menikmati liburan ini, tak adasalahnya untuk mencari teman baru. Atau mencoba menghubungi seseorang yangselama ini sudah lama tak berkomunikasi dengan Anda.

6. Lupakan masa lalu dan buatlah harapanmenuju masa depan

. Hidup harus membawa perubahan. Setiap tahun berbeda dan kita harusbisa menikmati dengan caranya sendiri. Jangan membandingkan diri di hari yanglalu dengan hari ini.

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar