Senin, 17 Desember 2012

University Of Sheffield Dan London College Of Fashion Menciptakan Pakaian Yang Bisa Menyaring Udara...



[imagetag]

Teknologi terbaru menunjukkan bahwa ternyata pakaian bisa digunakan juga sebagai penyaring udara. Dan ini bukanlah sebuah konsep lagi, melainkan sudah diuji coba dan sudah siap untuk dipasarkan secara massal. Tinggal menunggu kerjasama dengan perusahaan yang berminat saja.

Teknologi ini merupakan hasil temuan dari kolaborasi antara University of Sheffield dengan London College of Fashion. Kabarnya teknologi ini sangat efektif untuk menyaring zat nitrogen oxides (NOx) yang dihasilkan oleh mobil dari udara .Hebatnya lagi, satu pakaian yang menggunakan teknologi ini diklaim mampu menyaring zat NOx yang dihasilkan oleh 1 mobil.

Untuk menggunakan teknologi ini, anda hanya perlu mencampurkan sebuah zat tambahan yang disebut CatClo (Catalytic Clothing) ke pakaian yang akan anda cuci. Zat ini akan dengan sangat mudah menempel pada pakaian anda dan akan terus menempel selamanya. Namun tenang saja. CatClo tidaklah memiliki bau. Selain itu, zat ini juga diklaim tidak berbahaya terhadap manusia.

Setelah zat ini menempel pada pakaian, maka zat ini akan mulai menyaring udara melalui sebuah reaksi kimia yang terjadi ketika terkena sinar matahari. Hasil yang optimal akan diperoleh jika mencampurkan zat ini ke bahan jeans.

Referensi : otakku

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar