Senin, 11 Maret 2013

Kucing American Curl Longhair





[imagetag]



[imagetag]

[imagetag]

[imagetag]

Kucing ras American Curl Longhair awalnya dikembangkan di Amerika Serikat (California), merupakan kucing akibat mutasi genetik alami. Kucing ini bertubuh medium, termasuk jenis kucing ini beraneka ragam.

Ciri utama kucing ini adalah bentuk telinganya yang keriting (curl) atau melengkung/melipat ke belakang.Menangani telinganya relatif harus hati-hati, karena penanganan yang kasar dapat merusak tulang rawan di telinga tersebut.

Kucing American Curl Longhair memiliki karakter yang lembut, ramah, dan hangat.Mereka senang bila diajak beraktifitas bersama pemiliknya, yang mereka anggap sebagai kegiatan bermain. Kucing ini sangat loyal, juga cepat beradaptasi dengan orang yang baru dikenalnya, sehingga kucing ini sangat menyenangkan. Karena kepribadian yang lembut, ramah dan hangat, maka bergaul sangat baik terhadap anak-anak, dan sangat menyenangkan bagi anak-anak.

Kucing American Curl yang pertama adalah mutasi genetik alami yang disebut Shulamith. Awalnya kucing ini merupakan kucing liar yang ditemukan oleh Joe dan Grace Kerut di California pada tahun 1981. Saat lahir, semua anak kucing ini telinganya masih tegak, namun setelah hari ke 10 telinganya mulai melengkung. Saat dikembang-biakkan, dari 8 anak kucing yang lahir, 50% nya (4 anak kucing) memiliki telinga curl (melengkung), sedangkan yang 4 lagi telinganya normal. Pada pengembang-biakan selanjutnya, ternyata peluang menghasilkan telinga yang keriting (curl) sekitar 50% dari setiap kelahiran anak kucing tersebut.

Kucing American Curl ini mulai diakui TICA (The International Cat Association) pada tahun 1987 dan

tahun yang sama dilakukan cat show yang pertama untuk kucing tersebut. Kemudian tahun 1993 kucing ini juga terdaftar (diakui) di CFA (Cat Fanciers" Association). Dan selanjutnya hampir seluruh asosiasi/federasi/organisasi internasional memiliki standard (breed standard) kucing ini, otomatis terdaftar pada asosiasi tersebut sebagai kucing ras yang dilindungi/dikontrol standardnya.

__________

[imagetag]
#bcfda5


#bcfda5


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar