Rabu, 31 Oktober 2012

4 Hantu Yang Sering Menggentayangi Gedung Putih

#bcfda5



Selain dikenal sebagai gedung pemerintahan, White House atau Gedung Putih yang terletak di alamat 1600 Pennsylvania Avenue merupakan salah satu bangunan paling berhantu di Amerika. Selama puluhan tahun, khususnya di dekade-dekade awal, para presiden dan keluarganya mengalami masa-masa perang, serangan penyakit, depresi dan bahkan kematian.



Setelah pindah ke Gedung Putih pada tahun 1945, Harry Truman menulis pada istrinya Bess tentang kediaman baru mereka:



"Aku duduk di rumah tua ini ... sambil mendengarkan para hantu berjalan bolak-balik di lorong dan bahkan disini di ruang belajar. Lantai dan tirai bergerak maju mundur—aku bisa membayangkan Andy [Jackson] dan Teddy [Roosevelt] sedang beragumen mengenai Franklin [Roosevelt]."



Berikut 4 hantu yang sering dirumorkan bergentayangan di rumah besar tersebut.





1. Abigail Adams







[imagetag]

John dan Abigail Adams adalah penghuni pertama dari Gedung Putih yang saat itu masih dalam masa konstruksi di akhir abad ke-18. Meskipun mereka tidak tinggal lama, namun Abigail (setidaknya hantunya) meninggalkan kesan yang bertahan lama di rumah tersebut.



Ruangan masih banyak yang sedang dibangun, kemudian sang Ibu Negara memutuskan menjemur pakaian di Ruang Timur karena menurutnya disana paling hangat dan kering. Bertahun-tahun kemudian, ruangan ini digunakan untuk r esepsi, dan anggota administrasi Taft melaporkan melihat hantu Ny. Adams, mengenakan topi dan syal berenda dengan lengan direntangkan seakan sedang membawa cucian, berjalan lewat. Sebagian orang lain bahkan mencium aroma lembut dari sabun di ruangan itu.



2. Andrew Jackson







[imagetag]

Hantu Andrew Jackson, presiden ke-7 AS, muncul ketika masa kepresidenan Abraham Lincoln. Mary Todd Lincoln pada tahun 1865 bercerita bahwa dia benar-benar bertemu dengan hantu Jackson "yang suka membantah" di bekas tempat tidurnya. Ny. Lincoln melaporkan mendengar Jackson menginjak-injak dan memaki/ngomel-ngomel di kamar lamanya.



Pada tahun 1950an, Rose Room atau Kamar Mawar mendapatkan reputasi sebagai lokasi paling berhantu di Gedung Putih. Para pengunjung melaporkan suara-suara tertawa keras dan titik-titik di ruangan itu yang terasa dingin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar