Rabu, 31 Oktober 2012

Sebentar Lagi Kita Akan Memasuki Era Processor Quantum???



[imagetag]

Perkembangan teknologi IT terus melaju dengan pesat dalam beberapa tahun terakhir. Kita simak saja perkembangan teknologi processor dari generasi pentium hingga teknologi core i yang terjadi hanya dalam beberapa tahun saja. Dan saat ini telah hadir teknologi baru dalam dunia processor yang disebut dengan processor quantum.

Ilmuwan Australia telah mengembangkan sebuah bit quantum pertama yang bekerja pada atom tunggal pada silikon. Selanjutnya mereka akan meletakkan 2 bit quantum tersebut secara bersamaan untuk membuat sebuah logic gate yang akan membuka jalan bagi superkomputer untuk menggunakan processor quantum.

Para ilmuwan melaporkan tentang bagaimana mengontrol putaran dari kedua elektron tunggal tersebut. Keduanya terikat pada sebuah atom fosfor dan sebuah medan gelombang micro yang bekerja untuk mengontrol elektron tersebut yang kemudian ditanamkan pada sebuah transistor silikon.

Pemimpin dari riset tersebut yaitu Dr. Andrea Morello berharap bahwa iPhone 36 akan segera hadir dengan menggunakan processor quantum yang memancarkan gelombang micro. Whattt??? iPhone 36??? ini bercanda kan???

Referensi : futuristicnews

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar