Selasa, 30 Oktober 2012

Wyss Suit, Teknologi Baju Perang Yang Lentur Serta Meningkatkan Tenaga Penggunanya...



[imagetag]

Kalian tahu kenapa tentara harus selalu berlatih fisik begitu berat setiap hari meskipun tidak ada perang, dan tidak mengharapkan ada perang??? Jawabannya simple, karena ada suatu kondisi yang tidak terduga yang memaksa mereka harus berada di lingkungan yang keras dengan membawa peralatan yang sangat berat di punggungnya, sehingga mereka harus selalu bertubuh kuat.

Maka dari itu, para peneliti berusaha memberikan bantuan mereka kepada para tentara garis depan dengan teknologi mereka. Salah satunya adalah dengan membuatkan setelan yang disebut "Wyss suit" yang saat ini masih berupa ptototipe.

Dengan menggunakan pakaian khusus ini, para pelindung negara tersebut akan memperoleh tenaga tambahan selama berperang yang memungkinkan mereka dapat berjalan lebih jauh sambil membawa beban lebih berat dari sebelumnya meskipun dalam kondisi cedera. Dan salah satu bagian dari DARPA Warrior Web program, menandatangani kontrak senilai $2.6 million untuk menciptakan pakaian tempur tersebut.

Saat ini Wyss suit masih dalam bentuk konsep dan dalam masa pengembangan. Masih banyak yang harus diteliti lebih lanjut sebelum dapat benar-benar bisa digunakan, seperti masalah baterai, dan kelenturan pakaian.

Referensi : ubergizmo

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar