Sabtu, 27 Oktober 2012

HUJAN SALJU Dadakan Sebabkan 100 Kecelakaan





[imagetag]


HUJAN SALJU Dadakan Sebabkan 100 Kecelakaan

TALLIN: Polisi Estonis telah melaporkan lebih dari 100 kecelakaan lalu lintas sebelum jam sibuk pada malam hari, Jumat (26/10), dan seorang pegawai bus jarak jauh jalur Tallinn-Riga tewas.

Kecelakaan lain lalu lintas diperkirakan terjadi saat cuaca berubah secara tiba-tiba ke kondisi musim dingin dan salju pertama musim dingin mulai turun sementara angin kencang menerpa negara Baltik tersebut sejak Jumat pagi, kata Estonian Broadcasting Corporation (ERR).

Kebanyakan kecelakaan lalu lintas di seluruh negeri tersebut melibatkan mobil yang rodanya belum diganti dengan roda musim dingin, demikian laporan Xinhua --yang dipantau ANTARA di Jakarta, Sabtu. Mayoritas kecelakaan lalu lintas itu terjadi di Tallinn dan daerah sekitarnya adalah kecelakaan kecil.

Kecelakaan yang lebih serius juga terjadi, sementara beberapa orang cedera dan satu orang tewas di Parnu. Bus dengan jadwal rutin dari Riga ke Tallinn terperosok ke dalam selokan, dan wakil perusahaan yang berada di dalam bus itu tewas.

Angkutan umum di Tallinn juga terlambat akibat kemacetan lalu lintas. "Jalan benar-benar licin dan kendaraan berjalan lamban, laporan ERR mengutip Sirje Roht, wakil perusahaan angkutan. Kondisi cuaca pada akhir pekan ini tidak tentu dan angin serta salju tampaknya akan menerpa lagi" demikian laporan petugas ramalan cuaca. (Antara/Xinhua-OANA/arh) 



[imagetag]
#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar