Sabtu, 13 Oktober 2012

Premier League : Chelsea 2 - 1 Norwich City (Week 7)



Data dan Fakta Pertandingan vs Norwich City
Ringkasan
Start positif Chelsea di musim ini masih terus berlangsung setelah kami mengalahkan Norwich City 3-1 di Stamford Bridge. 
Tim lawan unggul lebih dulu lewat gol Grant Holt di menit 10. Tapi tiga menit kemudian Fernando Torres menyamakan kedudukan lewat sundulan kepalanya dan 10 menit setelah itu, kami akhirnya unggul lewat tendangan volley Frank Lampard. 
 Chelsea kemudian melakukan serangan balik dan Juan Mata dengan sempurna memberikan umpan terobosan ke Eden Hazard yang menghasilkan gol. Di babak kedua, kami menambah satu gol lagi lewat Branislav Ivanovic untuk mempertahankan rekor tak terkalahkan kami di musim ini di Premier League.
 

Babak pertama
Chelsea seharusnya bisa unggul ketika laga berjalan tiga menit ketika Torres lolos dari jebakan offside. Tapi bukannya langsung menendang, sang striker berusaha untuk menggocek bola yang langsung bisa dibaca oleh Bassong. 
 Chelsea terpaksa membayar kegagalan tersebut dengan gol. Di menit 10, Holt mencetak gol untuk Norwich dengan tendangan kerasnya. Namun keunggulan mereka tak lama, Torres yang berusaha memperbaiki kesalahannya di menit awal sukses mencetak gol di menit 13 dengan sundulan.
Chelsea v Norwich
 Berawal kerja sama Juan Mata dan Ivanovic, sang bek kanan ini melepaskan umpan ke Torres di dalam kotak penalti. Torres yang lebih unggul di udara dari lawan langsung menyundul bola ke kanan gawang John Ruddy.
 Di menit 20, Chelsea akhirnya bisa unggul lewat gol Frank Lampard yang memanfaatkan bola liar setelah tendangan overhead Torres masih bisa diblok bek lawan. 
 Gol tersebut juga menjadi gol ke-189 Lampard untuk Chelsea dan gol ke-129 di Premier League membuatnya melewati gol Roy Bentley dan menyamakan gol Bobby Tambling untuk Chelsea. 
 Unggul 2-1 tak membuat kami puas, di menit 30, Juan Mata yang sukses mengambil bola dari wilayah Norwich melakukan serangan balik dengan cepat, dia pun langsung memberikan bola ke arah Hazard yang berada di depannya. Pemain Belgia tersebut dengan tenang menendang bola ke gawang Ruddy.
Chelsea v Norwich
 Sebelum babak pertama usai, Oscar nyaris menambah keunggulan setelah lolos dari dua tekel lawan di dalam kotak penalti, sayang tendangannya terlalu pelan dan masih bisa ditangkap dengan mudah oleh Ruddy.
Babak kedua
Meski sudah tertinggal 1-3, Norwich masih belum menyerah, mereka langsung melakukan penyerangan lewat Holt yang kali ini sundulannya masih melebar ke atas gawang Petr Cech. Di menit 53, Hazard dijatuhkan Barnett di kotak penalti ketika sedang mengejar bola, tapi wasit Anthony Taylor tidak menganggap itu sebagai pelanggaran.  
Ramires kemudian masuk menggantikan Lampard untuk mempertahankan kemenangan kami. Tapi para pemain belum puas dan Ivanovic pun mencetak gol keempat di laga ini. 
Berawal dari umpan lambung Oscar yang mengarah ke Mata, Mata pun langsung memberikan bola ke Ivanovic yang berada di dekatnya. Ivanovic pun segera menendang bola tersebut dengan keras dan tak mampu ditangkap Ruddy.
Chelsea v Norwich
 Chelsea tampil luar biasa dengan adanya trio Mata, Hazard dan Oscar yang sukses memporak-porandakan lini tengah Norwich. 


Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic (Azpilicueta 78), David Luiz, Terry (c), Cole; Mikel (Romeu 82), Lampard (Ramires 66); Mata, Oscar, Hazard; Torres.
Cadangan: Turnbull, Cahill, Bertrand, Moses.
Gol: Torres 13, Lampard 20, Hazard 30, Ivanovic 75

Norwich City (4-5-1): Ruddy; R Martin, Barnett, Bassong (R Bennett 77), Garrido; E Bennett, Howson, Tettey, Hoolahan, Johnson (Pilkington 67); Holt (c) (Morison 76).
Cadangan: Bunn, Snodgrass, Turner, Jackson.
Gol: Holt 10

Wasit: Anthony Taylor
Penonton: 41,784

Tidak ada komentar:

Posting Komentar