Rabu, 24 Oktober 2012

Premier League : Tottenham Hotspur 2 - 4 Chelsea (Week 8)


Mata dan Cahill: Cara yang Bagus untuk Menang


Kesimpulan
The Blues untuk pertama kalinya menang atas Tottenham Hotspur di White Hart Lane sejak 2005 dan tetap berada di puncak klasemen Premier League. Gol yang luar biasa dari Gary Cahill membuat pasukan Roberto Di Matteo unggul 1-0 di babak pertama, tapi kemudian William Gallas dan Jermain Defoe mengembalikan keadaan dan membuat Spurs unggul dalam 10 menit di babak kedua. 
 Namun Chelsea belum menyerah, Juan Mata mencetak gol dua kali hanya dalam dua menit dan mengembalikan keunggulan kami. Tottenham juga memiliki peluang, sama seperti Chelsea. Tapi kami lebih beruntung dan Daniel Sturridge mengamankan tiga poin untuk kami sesaat sebelum laga usai. 


Babak pertama
Sebelum pertandingan, Andre Villas-Boas menghampiri bangku cadangan dan bersalaman dengan semua pemain Chelsea dan staf, tapi keramahtamahan tersebut harus segera berakhir. Ini merupakan laga derby dan media menyebutkan jika ini adalah tes kami sebenarnya seperti saat melawan Arsenal. 
 
 45 menit pertama berakhir seperti laga melawan tim London Utara, Arsenal yang berlangsung cepat dan keras. William Gallas membantu Chelsea mencetak gol pertama ketika gagal membuang bola di kotak terlarang dan Gary Cahill yang berdiri bebas langsung menyambar bola tersebut. Pertandingan berjalan 17 menit dan Chelsea 1-0. 
 
 Di menit 30, kesempatan emas datang untuk Spurs, Cahill yang sudah memblok bola dari Defoe, tapi bola kembali ke arah pemain Spurs Sigurdsson, tendangannya terlalu melebar. Chelsea terus mengawasi lapangan tengah dan kami seharusnya bisa unggul 2-0 di babak kedua, Mata yang memanfaatkan umpan Ramires langsung melepaskan tendangan ke arah gawang Friedel, namun sang kiper langsung sigap memblok bola yang untuk kedua kalinya jatuh ke kaki mata. Namun kali ini tendangannya melebar ke atas gawang. 
 
Babak kedua
Chelsea agak rapuh di awal babak kedua dan Spurs memanfaatkan situasi ini dengan terus menekan pertahanan Chelsea. Hasilnya William Gallas memperkecil ketertinggalan dengan gol yang terbilang mudah dan tak mendapat kawalan bek Chelsea. Selanjutnya, Aaron Lennon yang melewati Cole memberikan umpan ke Defoe, sang striker langsung melakukan tendangan first time yang tak bisa ditangkap Cech. 
Ketinggalan satu gol membuat Chelsea bangkit, mereka mulai menyerang lewat Mata dan Oscar. Hingga akhirnya Oscar memberikan umpan matang ke arah Mata yang menendang ke arah kanan gawang dan Friedel hanya bisa melihat bergulirnya bola tersebut. Skor pun berubah menjadi 2-2. Mata akhirnya membuat Chelsea unggul setelah menerima umpan terobosan yang sempurna dari Hazard dan langsung menjebol gawang Friedel. 
 
 Di babak kedua, AVB mengantikan Dempsey dengan Emmanuel Adebayor. Sang penyerang tak menunggu lama untuk mengancam gawang Cech. Mereka juga terus melakukan serangan yang dimotori Lennon dan Sigurdsson, Tapi Chelsea yang bisa mengambil keuntungan dari hal ini, Sturridge masuk menggantikan Oscar di menit 82. Penyerang yang baru kembali bermain setelah mengalami cedera ini mencetak gol keempat untuk Chelsea. 
 
 Berawal dari usaha gigih Mata yang merebut bola dari bek Kyle Walker, Mata yang bebas dengan mudahnya memberikan bola ke Sturridge yang sudah berdiri bebas di depan gawang Friedel. Pertandingan pun berakhir dengan skor 4-2 dan fans Chelsea menyanyikan lagu 'Andre, Andre what's the score' sebelum melakukan chants untuk manajer kami 'One Di Matteo'. 


Chelsea (4-2-3-1): Cech; Ivanovic, Cahill, David Luiz, Cole; Mikel, Ramires; Mata, Oscar (Sturridge 82), Hazard (Lampard 89); Torres.
Cadangan tak bermain:  Turnbull, Azpilicueta, Bertrand, Romeu, Moses. 
Pencetak gol: Cahill 16, Mata 66, 68, Sturridge 90.
Kartu kuning:  Ivanovic 24, Ramires 44.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Friedel; Walker, Gallas (c), Caulker, Vertonghen; Sandro, Huddlestone; Lennon, Sigurdsson, Dempsey (Adebayor 73); Defoe.
Cadangan tak bermain: Lloris, Dawson, Livermore, Naughton, Falque, Townsend.
Pencetak gol: Gallas 46, Defoe 53.
Kartu kuning: Huddlestone 37, Gallas 39, Walker 53.

Wasit: Mike Dean.
Penonton: 36,060

Tidak ada komentar:

Posting Komentar