Jumat, 26 Oktober 2012

Rahasia Chef Terkenal Untuk Menghemat Waktu Di Dapur





[imagetag]

Anda mungkin tidak punya waktu yang sering digunakan di waktu singkat karena semua pekerjaan telah selesai.

Kupaslah seperti profesional

Mengupas sayur bisa merepotkan dan memakan waktu. Gunakan tip dari Patrick Drake, mantan asisten koki The Fat Duck dan pemilik Hello Fresh. Untuk bawang putih, jangan buang waktu dengan mengupas bawang dengan jari. "Letakkan bawang di permukaan yang rata, tempatkan sisi rata dari pisau diatasnya dan pukul sedikit. Kulit bawang akan langsung lepas," ujar Patrick.

Jahe juga bisa sangat merepotkan, "Simpan pisau samurai Anda, lebih baik gunakan sendok. Pegang jahe dengan satu tangan dan gunakan sendok dapur profesional sebelum masak, tapi semua ini akan membantu Anda ketika kesibukan makan malam di depan Anda.

Kentang bisa dikupas dan dipotong untuk dijadikan kripik atau dipanggang. Jadi masukkan ke dalam mangkuk berisi air di dalam lemari es dan tiriskan dan keringkan dengan kain sebelum dimasak. Saus, isian, dan salad juga bisa disiapkan sebelumnya, dan menghemat waktu. Banyak restoran yang memasak telur lebih dulu, masukkan dalam air dingin dan panaskan lagi dalam air panas ketika diperlukan. Trik yang berguna jika Anda memasak untuk banyak orang,

Pilih makanan yang lebih mudah matang

Mie segar dan pasta mungkin lebih mahal, tapi jika prioritas Anda adalah waktu, mereka cepat matang. Gnocchi hanya perlu dimasak selama tiga menit, cobalah memakainya ketika waktu Anda sempit. Bandingkan dengan pasta kering yang butuh waktu 10 menit.

Daging ikan juga lebih mudah matang dibanding daging, dan seafood seperti udang dan kerang, matang dengan lebih cepat. Juga iris daging dan sayur dengan lebih tipis untuk hasil yang lebih cepat.

Gunakan ketel

Menggunakan ketel untuk memasak air akan memakan waktu lebih sedikit dibandingkan dengan memasak air di atas kompor. Lain kali ketika merebus pasta, nasi atau sayur, nyalakan ketel dan Anda akan memasak air dalam 1-2 menit, bandingkan dengan kompor biasa yang butuh waktu delapan sampai sembilan menit sebelum Anda bisa memasukkan pasta.

Bersihkan setelah selesai

Chef profesional selalu bekerja di tempat yang bersih, rapi, yang artinya mereka bekerja lebih cepat. Biarkan sisa sayuran, bungkus kosong dan talenan kotor di atas tempat kerja Anda, maka efisiensi akan menurun.

Buang bungkus kosong di tempat sampah sambil bekerja dan Anda akan mengurangi beban bersih-bersih untuk nanti.

Jika Anda punya waktu sambil menunggu lasagna matang, mulailah mencuci apa yang Anda gunakan, daripada duduk santai menonton TV. Anda akan mempunyai lebih sedikit pekerjaan saat selesai makan dan bisa bersantai sesudahnya.

Apa tip Anda untuk memasak cepat pada pekan ini?
#bcfda5


#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar