Minggu, 07 Oktober 2012

Tips Bersahabat Dengan Sang Mantan



[imagetag]

Berteman dengan mantan pacar sah-sah saja.Toh, hubungan terbatas pada pertemanan dan bukan hubungan khusus lagi. Namun,berteman dengan mantan perlu pakai aturan juga. Jangan sampai pertemanan itumengganggu kehidupan karena muncul lagi benih-benih asmara. Terutama jika sudahpunya kekasih lain atau baru saja putus, berteman dengan mantan harus adaetika.

Dikutip dari She Knows, ada beberapa aturanyang sebaiknya diterapkan saat menjalin persahabatan dengan mantan:

Menghormati mantan dengan memberinya waktuuntuk sendiri

. Tidak mudah bagi seseorang untuk bisa beradaptasi dengan kondisisendirian tanpa kekasih. Apalagi, jika sebelumnya tertanam rasa cinta yangkuat, proses penyembuhan untuk hati yang terluka juga butuh waktu lebih lama.Sebelum menghubungi sang mantan, coba lihat dulu kondisinya apakah sudah siapuntuk menjalin hubungan dengan Anda sekalipun hanya sebagai sahabat.

Jujur --dengan motif Anda melakukanpersahabatan

. Kadang seseorang sengaja menjalin komunikasi dengan mantannya untuktujuan ingin kembali ke pelukannya. Jika ini menjadi tujuan, sebaiknyaungkapkan motivasi itu dan lupakan masalah perpisahan.

Jangan memaksakan kehendak

. Ada kalanya mantantidak mau lagi berteman dengan Anda. Jika itu terjadi, hormatilah keputusannya.Mungkin dia masih merasa marah dengan Anda atau sudah menambatkan hatinya untukorang lain. Keberadaan Anda bisa jadi menjadi pengganggu hidupnya. Jika begini,sebaiknya Anda menyingkir dan mulailah terbuka untuk mendapatkan cinta dariyang lain.

Lupakan masa lalu

. Saat persahabatan sudah terjalin, melupakanmasa lalu itu penting. Anda tidak perlu terhanyut dengan euforia kenangan indahdi masa lalu. Atau, kalau dulu memiliki salah, segeralah minta maaf dan jalinpersahabatan seperti halnya sahabat baru.

Tidak mengungkit soal seks

. Saat perceraian terjadidan Anda menjalin persahabatan dengan mantan, jangan mencoba mengingatkan ataumerayu soal seks. Posisi sudah berbeda dan tidak seharusnya membahas seksbersama mantan pasangan.

: sidomi

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar