Selasa, 09 Oktober 2012

Tokoh Senior Al Qaeda Tewas Di Yaman



[imagetag] Fahd Al-Quso (Foto: AP) SANAA Sebuah serangan udara yang dilancarkan oleh Amerika Serikat (AS) di Yaman, berhasil menewaskan tokoh senior Al Qaeda yang paling dicari oleh FBI. Fahd al-Quso tewas setelah sebuah misil menerjang kendaraan yang digunakannya.

Insiden ini terjadi di Provinsi Shabwa, ketika Al-Quso baru saja keluar dari mobil yang ditumpanginya bersama dengan seorang tokoh Al Qaeda lainnya.

Serangan pesawat pengebom tak berawak AS ini dilakukan oleh CIA, setelah dilakukan penyelidikan atas lokasi keberadaan Al-Quso. Dirinya selama ini dicari karena perannya dalam pengeboman kapal perang AS, USS Cole, pada 2000 silam. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (7/5/2012).

Pria berusia 37 tahun itu berada dalam daftar orang pencarian FBI. Dirinya pun dihargai USD5 juta atau sekira Rp46,1 miliar (Rp9.230 per USD), untuk segala macam info tentangnya.

Serangan pada 2000 lalu itu menyebabkan 17 pasukan AS tewas dan 39 lainnya terluka. Dirinya sempat dipenjara di Yaman sealam lima tahun dan dibebaskan pada 2007.

< type="" value="Tampilkan " />

Dari :okezone.com

Sumber

#bcfda5


Tidak ada komentar:

Posting Komentar