Rabu, 28 November 2012

Langka, Artis Ini Banting Setir Jadi Pns Dan Bergelar Doktor



[imagetag]

Jarang-jarang ada artis yang banting setir jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) seperti sosok Rizal Edwin Manansang alias Edwin Libels.

Padahal, pendapatan dari dunia menyanyi jelas jauh lebih besar dibanding sebagai "orang gajian" semacam PNS. Tapi Edwin buktinya sudah puluhan tahun merasa nyaman jadi PNS.

Yang istimewa lagi, belum lama ini lelaki yang ikut memopulerkan lagu "Aku Suka Kamu" bersama Trio Libels itu meraih gelar doktor (S-3), jenjang pendidikan tertinggi di Indonesia.

Ia meraih gelar doktor dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. "Akhirnya saya bisa menamatkan level tertinggi, " ujarnya, bangga.

Edwin butuh enam tahun untuk menyelesaikan studi doktoralnya. Itu pun sudah pakai cuti di luar tanggungan selama tiga tahun dari pekerjaannya.

"Saya ikut program reguler. Untuk menyusun disertasi butuh waktu cukup lama," tutur personel grup vokal lawas, Trio Libels ini.

Semua jerih payah itu berbuah manis. Selain mendapat nilai A, statusnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) juga akan naik ke golongan IVB tahun depan.

Nah, apa rencana setelah mengantongi gelar doktor? "Saya tetap menjadi PNS. Tugas saya sudah lumayan padat," ujar pria yang baru saja menginjak usia 47 tahun, 17 Juli lalu.

Oh, iya, kini Edwin bertugas sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian. Ia yakin, bekal pendidikan yang telah dia tempuh akan mendukung kariernya. "Wawasan tambah luas, jaringan teman-teman sebidang juga kian luas," ujar cowok klimis berkacamata itu.*

Sumber

#bcfda5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar